detikHot

celeb

Melawan Saat Ditangkap, Dede 'Idol' Sempat Ingin Melarikan Diri

Kamis, 20 Sep 2018 11:42 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Dede Idol ditangkap polisi (Foto: dok. Polsek Serpong) Dede 'Idol' ditangkap polisi (Foto: dok. Polsek Serpong)
Jakarta - Terkenal sebagai jebolan Indonesian Idol, Dede Richo Ramalinggam ternyata dikabarkan masih mengalami kesulitan ekonomi. Pria 29 tahun ini tertangkap diduga menjadi maling dengan memecahkan kaca mobil.

Kejadian itu bermula pada 15 September 2018 sekitar pukul 23.00 WIB sebagaimana yang disampaikan oleh AKP Alexander Yurikho, Kasat Reskreim Polres Tangerang Selatan.

"Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mencongkel kaca mobil atau memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi. Kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil," ujar AKP Alexander Yurikho saat dihubungi detikHOT melalui pesan singkat, Kamis (20/9).


Laporan tersebut diterima pihak berwajib satu hari setelah kejadian, yakni pada 16 September 2018. Dede pun ditangkap pada Selasa (18/9) di kediamannya.

"Selanjutnya Tim Vipers berhasil mengidentifikasi pelaku dan pada hari Selasa tanggal 18 September 2018 sekitar jam 03.00 WIB, Tim Vipers berhasil mengamankan salah satu pelaku atas nama Dede RR (tersangka 1) di kontrakan pelaku yang beralamat di Sewan, Neglasari, Kota Tangerang," tambahnya.

Tak lama, pada hari yang sama, tersangka kedua, yang merupakan kakak Dede, ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB di sebuah perumahan di kawasan Cisauk, Tangerang. Terdapat beberapa barang bukti yang diamankan oleh pihak berwajib setelah kedua tersangka ditangkap.

"Lima buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel kaca mobil dan satu bungkus plastik kecil yang berisi pecahan keramik busi. Pada saat tersangka diminta personel Tim Vipers untuk menunjukkan lokasi keberadaan para DPO, para tersangka memanfaatkan kesempatan untuk melarikan diri dengan melawan personel Tim Vipers," tukasnya.

Tonton video 20Detik 'Duh! Richo 'Idol' Diciduk Polisi karena Ketahuan Mencuri' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(vep/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com