DetikHot

celeb

Terus Usaha untuk Jalan, Mat Solar Punya Tekad Kuat Sembuh Stroke

Rabu, 19 Sep 2018 22:13 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Terus Usaha untuk Jalan, Mat Solar Punya Tekad Kuat Sembuh Stroke Mat Solar (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta - Keinginan Nasrullah alias Mat Solar untuk sembuh dari stroke-nya sangat kuat. Hal itu diutarakan langsung oleh sang istri, Ida Nurlaila.

Hampir setiap hari, pemeran Bang Sulam dalam 'Tukang Bubur Naik Haji' itu terus berusaha bangun dari tempat tidurnya. Memang akibat penyakit stroke, Mat Solar jadi sulit berjalan dan juga berbicara.

"Iya (keinginan untuk sembuh kuat). Dia berusaha gimana biar bisa jalan tanpa bantuan," kata Ida Nurlaila kepada detikHOT, Rabu (19/9/2018).

Sejauh ini, Mat Solar rutin melakukan terapi jalan dan akupuntur. Sebelum para terapis datang ke rumahnya, komedian bertubuh gempal itu sudah lebih dulu melakukan latihan seorang diri di rumah, dengan pengawasan sang istri.

"Saya ambil terapinya dari orang Rumah Sakit Pondok Indah itu. Dia kan ada shift pagi, sore, malam gitu. Jadi nggak setiap pagi terus. Jadi kadang pagi, kadang sore orang itu dateng. Jadi kita sebelum orang terapi itu dateng, kita latihan sendiri, bapak itu jalan," papar Ida Nurlaila.

"Nggak dituntun. Dia langsung pake tongkat, dia berdiri. Kadang berdirinya saya bantu, kadang nggak usah kalau dia kuat. Iya (diawasin). Nggak bisa sendiri. Pernah waktu itu sendiri, udah mau jatuh langsung saya (bantu bangunin). Jadi harus dilihatin," pungkasnya.



(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed