DetikHot

celeb

Sulit Jalan, Begini Keinginan Kuat Mat Solar Hadiri Wisuda Anak

Rabu, 19 Sep 2018 14:59 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Sulit Jalan, Begini Keinginan Kuat Mat Solar Hadiri Wisuda Anak Foto: dok Insert Trans TV
Jakarta - Anak kedua Nasrullah alias Mat Solar dan Ida Nurlaila, Mikhail Ali Sidqi belum lama ini menjalani wisuda kelulusannya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur. Meski mengidap stroke, tapi komedian itu tetap hadir dalam momen berharga tersebut.

"Awalnya gitu. Anak saya yang diwisuda itu bilang ke saya 'Ma nanti tanggal 15 wisuda'. Cuma ngabarin gitu aja ke saya. Terus saya bilang 'doain aja ayah'. Terus saya ngelihat kondisi bapak gimana ya, kita sih pengennya sebagai orang tua, pengen ngelihat anak lagi wisuda. Tapi kita lihat kondisi ayahnya dulu," cerita Ida Nurlaila kepada detikHOT, Rabu (19/9/2018).



"Terus anak saya yang pertama sih sempet 'kalau memang ayah nggak bisa, nanti kakak aja, pokoknya anak-anak aja gitu. Tapi sih mudah-mudahan ayah bisa'. Tapi saya lihat kondisi bapak sih bisa," sambungnya.

Lebih lanjut, Ida Nurlaila bercerita awalnya Mat Solar mencemaskan kondisinya yang mengidap stroke untuk berpergian. Setelah berpikir panjang, akhirnya pemeran Bang Bajuri dalam 'Bajaj Bajuri' itu mau diajak untuk pergi ke Surabaya demi menghadiri wisuda sang anak.

"Saya ajak bapak. Saya bilang gimana. Terus bapak sempet tanya juga gimana di pesawat, jalannya, nanti ada nggak tempat buat dia, saya bilang Insya Allah ada, bisa. Terus saya bilang kan sama anak-anak 'ayah gimana kalau misalnya berangkat'. Terus mereka bilang dicariin dulu pesawatnya yang kalau bisa semuanya dibantuin sama petugas di bandara," papar Ida Nurlaila.

"Akhirnya ayahnya bilang ke anak saya yang pertama, coba cariin pesawat yang mana, jam berapa, langsung gitu tiba-tiba ngomongnya. Kita semua seneng dengernya, Alhamdulillah, semangat langsung," lanjutnya.

Sampai akhirnya anak pertama Mat Solar, Idham Aulia langsung mencarikan tiket pesawat kelas bisnis untuk ayah dan ibunya.

"Soalnya kita dorong bisa kok di kursi roda pesawat, nanti di bantu sama petugas bandara dan lain-lain. Akhirnya langsung bilang ya udah pesawat apa. Akhirnya dicariin sama kakaknya yang bisnis. 'ayah sama mama bisnis aja' katanya," pungkas Ida Nurlaila.


Simak Juga 'Mat Solar Sudah Lama Putuskan Hengkang dari Dunia Hiburan':

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Kisah Tragis Mat Solar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed