detikHot

celeb

Dulu Juara Kontes Pria Berotot, Kevin Hendrawan Kini Jadi YouTuber Kece

Rabu, 19 Sep 2018 14:11 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Kevin Hendrawan (dok Instagram Kevin Hendrawan) Foto: Kevin Hendrawan (dok Instagram Kevin Hendrawan)
Jakarta - Kevin Hendrawan menjadi salah satu YouTuber yang sedang hits di dunia maya saat ini. Wajah dan postur yang keren membuatnya mudah diingat oleh pecinta jejaring YouTube.

Kevin sudah tiga tahun belakangan ini aktif di YouTube. Berbagai konten dibuat dari melihat kegiatan sehari, membuat konten kreatif, hingga berbagi tips kesehatan.

Bicara soal kesehatan, pria bernama asli Yohanes Kevin Hendrawan itu sebelumnya pernah menjadi juara kontes pria berotot yakni L-Men of The Year pada 2014. Lalu, dia menjadi kontestan di Mister International.

Karier dunia hiburan Kevin Hendrawan dimulai menjadi presenter gosip di salah satu stasiun televisi waktu itu. Tak lama kemudian, dia membuat channel YouTube yang aktif hingga saat ini.

Kevin mengaku biasanya mengunggah video maksimal empat kali dalam seminggu. Pria 26 tahun itu berusaha konsisten aktif di YouTube karena niat sungguh-sungguh ingin memberikan hal yang menarik dan bermanfaat buat banyak orang.

"Caranya untuk rutin adalah lebih istilahnya punya niat dan lebih mau research lagi dan lebih bersikap profesional sebagai YouTuber. Kontennya bisa kejaga terus," ujar Kevin Hendrawan ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.


Menurut Kevin, menjadi YouTuber memang butuh konten yang bagus agar menarik minat penonton. Dia bersyukur channelnya sudah diikuti satu juta subscriber.

"Menjaga konsistensi di sini adalah upload konten yang berkualitas sih. Jadi kita bisa dapetin viewers yang benar-benar yang memang quality viewers orang yang nonton karena benar-benar suka dan mendapatkan value dari video yang aku buat," tutur Kevin Hendrawan.

Kevin mencontohkan bagaimana kontennya tetap diminati penonton. Salah satunya saat dia ingin membuat konten liburan itu mesti ada hal yang diinformasikan dan unik.

"Lebih berusaha untuk cari yang unik dan ada informasi yang kadang-kadang info baru 'oh ternyata ada tempat begini ya'. Itu yang membuat orang suka nontonin video aku," tukas Kevin Hendrawan.


(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com