DetikHot

celeb

Kisah Pilu Mat Solar, Al Ghazali Pingsan di Jalan

Rabu, 19 Sep 2018 07:10 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Kisah Pilu Mat Solar, Al Ghazali Pingsan di Jalan Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Al Ghazali kecelakaan. Ia juga pingsan dan muntah-muntah. Ada juga kabar pengobatan Mat Solar yang kena stroke. Kedua sosok itu benar-benar jadi sorotan pada edisi Selasa (18/9) kemarin.


1. Al Ghazali Pingsan Lagi

Al Ghazali kembali tertangkap kamera netizen. Kini lagi dan lagi, putra sulung Maia Estianty-Ahmad Dhani itu dikabarkan jatuh pingsan.

Al disebut ambruk saat sedang membawa mobil di kawasan Condet, Jakarta Timur. Terlihat kekasih Alyssa Daguise itu sedang tiduran di lantai sebuah warung.

Al Ghazali terlihat memakai kaos putih, berkacamata, dan celana panjang motif kotak-kotak. Wajahnya terlihat kaget saat ada warga yang berusaha mendekatinya.

Terlihat juga mobil sedan Al bernomor polisi B 7 ALG. Mobil berwarna biru itu tampak menutupi setengah jalanan yang ada.


2. Kata Polisi soal Kecelakaan Al Ghazali di Condet

Al Ghazali mengalami kecelakaan di kawasan Condet, Jakarta Timur hari ini yang sampai membuatnya pingsan. Terkait hal itu, polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

"Tim masih menelusuri apakah ada korban atau bagaimana," ucap Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sukimin kepada detikHOT, Selasa (18/9/2018).

"Tapi sampai sekarang belum ada laporan," terangnya lagi.



3. Ahmad Dhani: Al Ghazali Tertidur Pingsan, Dada Kirinya Kena Setir

Al Ghazali slami kecelakaan di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur. Saat itu Al dikatakan pingsan saat mengendarai mobil.

Ahmad Dhani pun akhirnya bicara. Dihubungi melalui telepon, Senin (18/9/2018) Ahmad Dhani mengatakanAl Ghazali saat ini sedang ada dI rumah Maia Estianty.

"Lagi di rumah bundanya. Ini saya lagi mau ke rumah bundanya. Mau ke rumah bundanya," kata Dhani.

Pada kesempatan itu, Ahmad Dhani menjelaskan bagaimana bisa Al Ghazali sampai pingsan. Dhani menjelaskan saat itu Al akan menuju rumah Maia Estianty.

"Al yang bawa, dia tertidur pingsan, dia kena setir mobil di dada kirinya, nabrak. Dia sama temannya, dia yang nyopir. Dia mau ke rumah bundanya," jelas Ahmad Dhani.

Al pun saat itu sempat share location keberadaannya ke Ahmad Dhani. Dia meminta sang ayah untuk menjemputnya.

"Dia share lock, minta dijemput di sana. Aku ke sana," kata Ahmad Dhani.

Al Ghazali sempat ditolong warga keluarga dari mobil sedan hitamnya. Akhirnya, Al langsung dibawa lagi oleh teman yang ada di mobilnya pergi.


4. Kisah Nasrullah Dapat Nama Mat Solar

Setelah lama hilang dari dunia hiburan, Mat Solar muncul dengan kabar mencengangkan. Pemeran Bajuri di Sitkom Bajaj Bajuri itu tengah terkena stroke dan tak bisa jalan.

Mat Solar memiliki nama asli Nasrullah. Dia merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara. Sebelum terkenal di Bajaj Bajuri, Mat Solar sudah kerap muncul di TVRI pada tahun 1978-1982.

Dari acara di TVRI, Teater Mama itu pula, nama panggungnya ia peroleh. Dia memerankan tokoh Mat Solar yang kemudian terus menempel kepadanya.

Teater ini terkenal karena dianggap 'nakal' karena berani mengkritik pemerintah Orde Baru. Tak heran jika teater itu akhirnya disetop tayang di TVRI.

Pada tahun 1990, Teater Mama kembali coba dihidupkan. Sayangnya, sambutan publik kurang membahagiakan. Setelah itu, nama Mat Solar seakan hilang.

Ia baru muncul lagi di beberapa sinetron di televisi swasta. Sebut saja Senggal-Senggol, Sorga di Bawah Telapak Kaki Ibu, Raja Sawer, dan Luv.


5. Berkaca-kaca, Mat Solar Minta Maaf Jika Telah Rusak Moral Bangsa

Nasrullah alias Mat Solar akhirnya mau menemui awak media. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Mat Solar tampak terbaring di kasurnya yang berada di ruang televisi. Meskipun sulit untuk bangun, ia akhirnya mencoba untuk duduk demi menyapa awak media.
Baca juga: Begini Awal Mula Mat Solar Terserang Stroke

"Halo pemirsa. Doain saya ya biar cepat sembuh," sapa Mat Solar kepada wartawan di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (18/9/2018).

"Satu hal yang pengen saya sampaikan. Saya mau minta maaf. Selama saya menjadi publik figur kalau ada yang nggak berkenan maafkan saya. Saya hanya cari duit. Jadi mohon maaf kalau merusak moral bangsa ini. Saya mohon di bukakan pintu maaf. Terimakasih," sambungnya terbata-bata dengan mata berkaca-kaca.
(kmb/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed