DetikHot

celeb

Karier Raffi Ahmad, Honor Perdana Ratusan Ribu Kini Ratusan Juta

Selasa, 18 Sep 2018 19:11 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Karier Raffi Ahmad, Honor Perdana Ratusan Ribu Kini Ratusan Juta Foto: Instagram/raffigigi172
Jakarta - Perjuangan Raffi Ahmad untuk menjadi sukses seperti sekarang tidaklah mudah. Sudah bukan rahasia lagi, Raffi Ahmad memulai kariernya benar-benar dari nol.

Karier Raffi dimulai saat dia berusia 13 tahun. Saat itu Raffi iseng mengirimkan fotonya ke ajang pemilihan coverboy sebuah majalah remaja. Dan wajahnya ternyata menarik di mata juri.

Dia terpilih menjadi salah satu finalis dari Bandung. Dan tanpa butuh waktu lama, sekitar dua bulan kemudian, Raffi ditawari terjun ke dunia akting.

Raffi Ahmad pun bolak-balik Bandung-Jakarta untuk syuting. Saat itu dia dibayar Rp 500 ribu per minggu.


"Jadi dalam sebulan dapat Rp 2 juta," cerita Raffi Ahmad.

Setelah lulus SMP, Raffi Ahmad nekat ke Jakarta. Raffi Ahmad hidup di sebuah kontrakan sederhana. Sinetron pertamanya adalah 'Tunjuk Satu Bintang' (2001) dan 'Senandung Masa Puber' (2003).

Sinetron terakhir itu boleh jadi adalah pendongkrak nama Raffi Ahmad di dunia hiburan. Dia berhasil menjadi salah satu idola anak muda saat itu.

Sejak saat itu, Raffi Ahmad seakan kebanjiran tawaran. Dia juga diajak Melly Goeslaw bergabung dalam grup vokal besutannya, Bukan Bintang Biasa.

Di dalam grup itu ada Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayushita, dan juga Dimas Beck. Lagu-lagu BBB saat itu, tahun 2006, sangat ngehits di kalangan anak muda.

Boleh dibilang, hidup Raffi Ahmad sudah cukup enak saat itu. Hingga pada 13 Juli 2006, sulung dari tiga bersaudara itu harus menjadi tulang punggung keluarga karena sang ayah, Munawar Ahmad, meninggal dunia.


Selain anak sulung, Raffi adalah anak laki-laki satu-satunya. Dua adiknya, Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad, saat itu masih kecil dan belum bisa bekerja.

Raffi pun harus kerja keras untuk ibu dan dua adiknya. Tak cuma sinetron dan film, Raffi Ahmad pun merambah dunia host. Dan dunia inilah yang boleh jadi menjadi 'ladang' uang untuk Raffi Ahmad.

Hampir setiap hari Raffi Ahmad keliling dari televisi satu ke televisi yang lain untuk mengisi acara. Bayaran yang diterima Raffi pun semakin besar.

Raffi mengaku pernah dibayar Rp 150 juta untuk sekali tampil di acara reguler di salah satu televisi. Acara itu berlangsung pada pukul 18.00-24.00 WIB, tujuh hari seminggu.

"Jadi itu artis yang ada di acara itu rata-rata panen honor," kata Raffi.

Perlahan tapi pasti, perjuangan Raffi Ahmad berbuah manis. Dia sudah bisa membeli rumah mewah dan memboyong keluarganya ke Jakarta.

"Semuanya pelan-pelan. Kalau ada yang lihat karier aku yang sekarang, sebenarnya perjalanannya panjang. Sudah hampir 17 tahun," kata Raffi.

Di titik puncak kesuksesannya, Raffi Ahmad sempat terpuruk saat dirinya ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional. Raffi disebut menggunakan obat-obatan terlarang.

Banyak orang menyayangkan peristiwa itu. Sang ibu, Amy Qanita, sangat kecewa dan terus menangis.

Namun akhirnya Raffi bisa bebas. Dan yang terpenting, Raffi bisa kembali bangkit dari keterpurukan dengan dukungan keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Kehidupan Raffi Ahmad semakin lengkap setelah menikahi Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014. Raffi dan Nagita telah memiliki satu anak bernama Rafathar.

Dan kini, Raffi mengembangkan kariernya dengan menjadi produser film, bisnis kuliner, dan fashion. Tak aneh jika Raffi Ahmad masuk ke jajaran artis sukses dan terkaya di Indonesia.
(ken/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed