DetikHot

celeb

Mat Solar Kena Stroke usai Nonton Bola di TV 3 Tahun Lalu

Selasa, 18 Sep 2018 19:04 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Mat Solar Kena Stroke usai Nonton Bola di TV 3 Tahun Lalu Foto: dok Insert Trans TV
Jakarta - Mat Solar sudah tiga bulan terserang stroke. Tak bisa jalan hingga badannya menjadi kurus, bagaimana sih asal mula pemeran Bang Juri dari 'Bajaj Bajuri' itu bisa sakit?

Istri dari Mat Solar, Ida Nurlaila mengungkapkan bagaimana suaminya itu bisa terkena stroke. Hal itu diungkapkannya saat ditemui awak media dikediamannya.

"Stroke pertama 2015. Itu masih stroke ringan, normal. Pas terakhir ini udah dari akhir Juli 2018. Hampir tiga bulan ya stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya lemah, tapi sekarang udah bisa jalan tapi pakai tongkat," ujar Ida Nurlaila di rumahnya, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (18/9/2018).

Sakit Stroke, Mat Solar Minta Maaf

Sebelum terkena stroke, Ida Nurlaila menyebut Mat Solar sedang asik nonton piala dunia di televisi, pada malam hari. Namun tiba-tiba saja saat hendak berdiri, pemeran Bang Juri di 'Bajaj Bajuri' itu tak bisa mengangkat kakinya untuk berjalan.

"Lagi nonton TV, lagi nonton bola, malam mau tidur biasanya saya tuntun. Pas berdiri tahunya nggak bisa jalan. Saya tuntun juga berat, biasanya enteng. Tiba-tiba aja kena stroke. Kita langsung bawa ke UGD RSPI. Setelah itu normal lagi biasa. Terus dokter bilang ada penyumbatan itu on off, jadi lemah. Kalau lancar lagi biasa lagi. Akhirnya inap satu hari. Terus kena lagi pas diopname," papar Ida Nurlaila.

"Sekarang Alhamdulillah udah bisa jalan pake tongkat masih didampingi keluarga," pungkasnya.


Tonton juga video: Istri Mat Solar Buka Suara soal Kondisi Sang Suami

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Kisah Tragis Mat Solar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed