detikHot

celeb

Kena Stroke, Mat Solar Jalani Terapi Kejut Listrik

Selasa, 18 Sep 2018 14:56 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok. Instagram
Jakarta - Mengidap stroke, Nasrullah alias Mat Solar sudah dua bulan menjalani pengobatan alternatif. Namun untuk terapi kejut listrik, ia baru melakukannya sekali.

Hal itu diungkapkan oleh Kapten Tatang Taryono, Komandan Koramil 2101 Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang menjadi terapis Mat Solar. Hingga kini, pemeran Bang Juri di 'Bajaj Bajuri' itu belum juga datang untuk kembali.



"Mat Solar baru satu kali, padahal saya tunggu-tunggu Mat Solar tapi tidak datang lagi. Mungkin takut jatuh lagi. Jatuh di mobil, hanya begitu saja kaget, tapi nggak apa-apa," ucap Tatang saat ditemui di lokasi, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/9/2018).

"Kita ilmiah, yang penting adalah berdoa dulu kepada Allah. Semua Allah yang menyembuhkan. Adapun itu media setrum, daya kejut, itu hanya media yang biasa saja," sambungnya.



Lebih lanjut Tatang menceritakan awal mula Mat Solar datang ke tempatnya untuk terapi. Saat itu Tatang tidak langsung menerimanya karena masih berdinas.

"Awalnya Mat Solar saat saya sedang dinas, beliau datang pagi, sekitar jam segini jam 09.00-an, saya tolak. Karena saya hari ini melaksanakan dinas. 'Bapak bisa datang hari libur atau Sabtu-Minggu'. Akhirnya Mat Solar datang Sabtu atau Minggu waktu itu karena banyak pasien ya kita barulah kita bisa terapi," ujarnya.



Tatang mengatakan kondisi Mat Solar saat pertama kali datang cukup memilukan. Badannya kurus dan hanya bisa duduk di kursi roda.

"Kondisi pas datang tidak bisa jalan, pakai kursi roda ya, hanya sebelah ngaplek, yang sebelah kiri tangan sampai kaki. Itu yang jelas saraf otak kanan kesumbat. Ya namanya tidak bisa jalan seperti itu disebut parah," pungkasnya.



Tonton juga 'Cerita Sang Terapis Terkait Penyakit Mat Solar':

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Kisah Tragis Mat Solar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com