Iwa K Punya Cara Ampuh Biar Tak Kesandung Narkoba Lagi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 18 Sep 2018 14:00 WIB
Foto: Iwa K (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Iwa K pernah terjerumus ke dalam dunia narkotika. Dia mengaku terkadang pikirannya masih terbesit untuk kembali mengonsumsi narkoba.

"Bohong kalau nggak pernah ada rasa kepengin," ujar Iwa ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Jika keinginan itu terbesit, sang rapper sudah punya cara ampuh untuk menjauhi narkoba. Dia mengaku cukup dengan membayangi wajah anaknya saja, maka pikiran untuk memakai barang terlarang itu akan hilang seketika.

"Kalau ada rasa kepengin, gue bayangin saja muka anak gue. Simpel kan. Itu kuncian. Sudah gue bayangin saja muka anak gue, dia baru berapa bulan sudah gue tinggalkan, nongolin saja depan muka gue, kelar semuanya," tutur Iwa K.


Menurut Iwa, menjauhi narkoba memang harus dari pikiran terlebih dahulu. Dia juga berujar kalau melakukan banyak kegiatan bisa mengurangi keinginan untuk memakai narkoba.

"Semua itu mindset, akhirnya lo lagi terpuruk. Gimana ngebentuk mindset gue lagi dipilih nih, dipilih buat belajar. Ini banyak harta karun lagi. By the time kita nganggur, kangen (narkoba), gila-gilaan kan, mending lo dibikin dengan berbuat sesuatu, mengerjakan sesuatu dan memproduksi sesuatu," kata Iwa K.




Tonton juga 'Pesan Iwa K untuk Mantan Istri soal Harta Gono-gini':

[Gambas:Video 20detik]

(mau/wes)