ADVERTISEMENT

3 Teori tentang Hilangnya Artis Terkaya China Fan Bingbing

Ken Yunita - detikHot
Selasa, 18 Sep 2018 13:46 WIB
Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Sejak diberitakan tersangkut masalah pajang, nama Fan Bingbing terus menjadi perbincangan. Terbaru, artis yang disebut-sebut sebagai yang terkaya di China itu hilang bak ditelan bumi.

Fan Bingbing sama sekali tak pernah tampil di televisi maupun media massa di China. Di akun media sosialnya, Bingbing juga sama sekali tak meng-update kabar apa pun.

Media di China menulis, Bingbing seperti raib ditelan bumi. Hal itu tentu membuat kehebohan tersendiri. Lalu ke mana Fan Bingbing?

1. Sengaja Menghilang

Berikut beberapa teori muncul mengenai ke mana sebenarnya Fan Bingbing. Salah satu yang paling kuat adalah Bingbing sengaja menghilang.

CNN dan South China Morning Post menyebut Bingbing, yang memang sedang tersandung masalah pajak, sengaja menghilang untuk menghindari perkara hukum yang mengejarnya.

2. Ditangkap Rezim Partai Komunis China

Selain teori itu, ada teori yang lebih liar. Dalam sebuah artikelnya, CNN menyebut bisa jadi Fan Bingbing diculik rezim Partai Komunis China karena alasan politis.

Hal ini terkait dengan posting-an di Instagram Bingbing yang berkunjung ke rumah sakit anak di Tibet. Seperti diketahui, pemerintah China sangat sensitif terkait Tibet.



3. Ditahan Terkait Pajak

Di China, pernah ada artis yang ditangkap karena penggelapan pajak. Dia adalah Ai Weiwei. Selain soal isu pajak, Ai Weiwei terkenal vokal mengkritik pemerintah China terkait isu kemanusiaan.

Tonton video 'Misteri Hilangnya Fan Bingbing: Skandal Pajak hingga Diculik':

[Gambas:Video 20detik]

(ken/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT