DetikHot

celeb

5 Pelawak Terkaya di Indonesia, Rintis Karier dari Nol

Senin, 17 Sep 2018 20:30 WIB  ·   Jenaka Narendra - detikHOT
5 Pelawak Terkaya di Indonesia, Rintis Karier dari Nol Foto: Dok. Instagram/dienz_36
Jakarta - Pekerjaan sebagai pelawak tampak seperti salah satu profesi paling menyenangkan. Bisa membuat orang tertawa dan juga selalu terhibur setiap saat.

Namun, ternyata untuk mencapai status pelawak papan atas tidaklah mudah. Para pelawak ini rata-rata harus melalui masa perjuangan yang memilukan. Semua itu membuahkan hasil bagi lima pelawak terkaya Indonesia berikut ini.

1. Sule

Jalan terjal dilalui Entis Sutisna untuk merasakan kesuksesannya sekarang. Saat awal memulai karir, upahnya hanya Rp 20 ribu per hari. Namun, sekarang ia menjadi rebutan berbagai stasiun televisi.

Saat ini Sule punya dua program utama yang diperkirakan bisa mendatangkan Rp 1 milyar per bulan. Belum lagi penghasilannya dari pekerjaan lain seperti iklan, menyanyi, dan off air.



2. Parto

Pelawak senior ini adalah salah satu partner terdekat Sule di dunia komedi. Ia telah membangun karir sejak tahun 90-an bersama grup lawak Patrio.

Dikabarkan gajinya bisa mencapai Rp 30 juta per satu episode OVJ. Kekayaannya bisa dilihat dari rumah megah dan mobil BMW di garasi Parto.



3. Komeng

Pelawak satu ini sudah meniti karir sejak era 90-an dan masih eksis hingga saat ini. Suara unik dan selera humornya seolah tak lekang oleh zaman.

Penampilan Komeng juga kerap ditunggu-tunggu dalam berbagai acara komedi. Tak hanya laris, Komeng juga dikenal sebagai pelawak yang cerdas dan peduli pendidikan. Ia baru saja wisuda sarjana pada 27 April lalu.



4. Denny Cagur

Bersama grup lawaknya Cagur, Denny Wahyudi membangun karir di dunia hiburan tanah air. Walau sudah tak bersama dua partnernya lagi, namun nama Cagur masih menjadi trademark pelawak asal Bandung tersebut.

Selain komedian, Denny juga merambah karier sebagai MC. Kekayaannya terlihat lewat rumah mewah di bilangan Pasar Minggu. Saking megahnya rumah ini harus dilengkapi lift dan ditaksir bisa mencapai harga Rp 15 miliar.



5. Tukul Arwana

Sebelum sukses besar lewat Empat Mata, Tukul sudah menjadi seorang pelawak. Namun bayarannya dulu hanya sekitar Rp 1,5 juta per episode. Setelah jadi mc dan komedian papan atas, bayarannya bisa mencapai Rp 50 juta per episode.

Tak hanya dari televisi, Tukul ternyata juga punya bakat bisnis. Penghasilan dari dunia hiburan dijadikan modal bisnis yang akhirnya membuahkan hasil jauh lebih besar. Saat ini Tukul disebut-sebut sebagai artis terkaya kedua di Indonesia.


(ken/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed