DetikHot

celeb

Ramalan Hanya Sugesti, Ada Baiknya Artis Percaya Diri Sendiri

Senin, 10 Sep 2018 21:22 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ramalan Hanya Sugesti, Ada Baiknya Artis Percaya Diri Sendiri Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Sekarang ini seringkali di televisi muncul peramal-peramal yang menggunakan berbagai macam media. Mulai dari tarot, kopi, indra keenam bisa melihat masa depan dan banyak lainnya.

Sissy Prescillia dahulu memang penggemar ramalan zodiak. Tapi, seiring dengan bertambahnya usia, Sissy mulai tidak percaya dengan ramalan.

"Saya lebih percaya pada diri sendiri dan kata hati saya dan pengalaman," kata Sissy Prescillia kepada detikHOT di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Sissy, hidup sudah susah jadi jangan menambah masalah hanya karena ramalan. Lebih baik jalanin semuanya dengan kondisi normal.

"Nggak usah cari masalah, hidup sudah berat, nggak usah pengin tahu biarin aja. Kenapa hidup itu jadi rahasia karena Tuhan sudah menciptakan itu. Nggak usah cari tahu lewat tarot, nggak usah cari tahu lewat orang pintar. Jalanin aja yang penting jadi orang baik," ungkapnya.

Sissy menceritakan jika terlalu percaya dengan ramalan yang ada hidup makin susah. Segala tindakan pasti akan selalu dipikirkan dan menjadi sesuatu yang menakutkan.

"Makanya saya bilang, kan teman saya banyak banget cewek-cewek itu begitu baca zodiak, wah besok begini, besok begitu, si ini semuanya disangkut pautin, saya no, i don't wanna be one of them. Biarin aja mereka mikirnya begitu karena jadinya ya sugesti, begitu lo percaya sama sugesti lo sendiri ya kejadian. As simple as that," bebernya.

"Makanya saya bilang, kalau yang baik percaya, kalau yang jelek ya hati-hati. Anggep aja kayak lampu hijau sama kuning," tutup Sissy memberikan perbandingan.


(pus/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed