7 Selebgram Indonesia Terpopuler dengan Penghasilan hingga Ratusan Juta

ADVERTISEMENT

7 Selebgram Indonesia Terpopuler dengan Penghasilan hingga Ratusan Juta

Jenaka Narendra - detikHot
Senin, 10 Sep 2018 08:53 WIB
Foto: Dok. Instagram/anyageraldine
Jakarta - Selain YouTuber, karier sebagai selebgram juga diincar oleh anak muda bahkan anak kecil saat ini. Dengan foto-foto, para selebgram mampu meraup penghasilan jutaan rupiah per bulan.

Dengan popularitas dan follower jutaan, para selebgram dianggap memiliki pengaruh besar. Karena itu banyak produk memercayakan promo mereka pada selebgram.

Berikut tujuh selebgram Indonesia terpopuler dengan penghasilan hingga ratusan juta rupiah.

1. Clairine Christabel

Berawal dari status sebagai ratu meme, cewek yang juga seorang beauty influencer ini semakin dikenal saja di kalangan netizen Indonesia. Clairine membangun akun Instagramnya sejak tahun 2014.

Hingga saat ini ia telah diikuti oleh lebih dari 880 ribu followers. Dengan tarif endorse mulai dari Rp 1,5 juta, dara kelahiran 16 Agustus 1995 ini diperkirakan bisa meraup setidaknya Rp 80 juta per bulan.

2. Shirin Al Athrus

Selebgram satu ini terkenal karena fashion dan make up yang menginspirasi gaya banyak muslimah muda. Shirin baru berusia 17 tahun, namun akun Instagramnya sudah diikuti lebih dari 1 juta followers.

Ia pun telah menerbitkan satu biografi berjudul The World of Shireeenz. Dengan harga endorse mulai dari Rp 1,5 juta, gadis ini diperkirakan bisa mendapat setidaknya Rp 30 juta per bulan.

3. Anya Geraldine

Nama selebgram cantik satu ini sempat beberapa kali mencuat karena kontroversi. Ia pun pernah menjadi kekasih dari pesinetron Bio One.

Popularitasnya sudah setara dengan selebriti mainstream. Gaya hidup dan kecantikannya memang memesona sehingga membuat akun Instagramnya diikuti lebih dari 1,2 followers.

Dengan tarif endorse mulai dari Rp 1,5 juta, diperkirakan Anya bisa mengumpulkan setidaknya Rp 30 juta per bulan.

4. Abdul Kadir

Berbeda dengan beberapa selebgram lain, sosok yang satu ini adalah seorang pria. Meskipun ia populer karena memerankan tokoh ibu-ibu dalam berbagai video kocaknya.

Abdul Kadir sudah diikuti oleh lebih dari 1,8 juta pengikut hingga saat ini. Banyak produk yang tertarik endorse lewat selebgram asal Malang ini.

Dengan tarif mulai dari Rp 1 juta, diperkirakan bisa membawa pulang setidaknya Rp 40 juta rupiah per bulannya

5. Rachel Vennya

Kisah hidupnya yang menarik dan personanya membuat Rachel Vennya begitu terkenal di jagat maya. Padahal Rachel adalah seorang bisniswoman, bukan artis atau selebritis.

Hingga saat ini akun instagramnya sudah diikuti oleh lebih dari 2,6 juta followers. Ibu dari bayi lucu Xabiru ini konon memasang tarif endorse mulai dari Rp 5 juta sehingga diramalkan bisa mengantungi ratusan juta dalam sebulan.

6. Karin Novilda

Gadis ini merupakan salah satu ikon di dunia selebrgam Indonesia. Awkarin telah merambah berbagai cabang profesi lainnya, mulai dari menyanyi, modeling, hingga bisnis fashion.

Namun, bisnis endorsement tetap jadi salah satu andalannya. Tarif yang dipasang Awkarin konon mulai dari Rp 800 ribu, namun karena begitu banyak endorsement ia bisa mengantungi setidaknya Rp 150 juta per bulan.

7. Ria Ricis

Tak hanya berjaya di YouTube, adik Oki Setiana Dewi ini juga ternyata populer di Instagram. Berbeda dengan kebanyakan selebgram lain, dara kelahiran Batam, 23 tahun yang lalu ini memasang tarif beragam untuk setiap endorsement.

Misalnya harga produk makanan akan berbeda untuk produk fashion, dan seterusnya. Dengan tarif mulai dari Rp 4 juta, Ria Ricis diperkirakan bisa mendapatkan setidaknya Rp 120 juta per bulan hanya dari Instagram saja.


(doc/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT