detikHot

celeb

Tya Ariestya Siapkan Rp 100 Juta untuk Proses Hamil Bayi Tabung Lagi

Senin, 10 Sep 2018 07:46 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Dok. Instagram/tya_ariestya
Jakarta -

Tya Ariestya diketahui sedang hamil anak kedua. Sang aktris mendapatkan karunia itu melalui proses bayi tabung lagi.

Tya bercerita soal kehamilan keduanya ini yang melalui proses cukup panjang. Dia sempat mencoba bayi tabung kedua tetapi gagal. Tya kembali berusaha dan berhasil pada percobaan ketiga.

"Karena memang mulai dari proses bayi tabung yang pertama aku masih punya sisa fisik embrio dua. Tapi pada saat dimasukkan dua itu memang belum berhasil hamil. Jadi bayi tabung yang ketiga ini aku benar-benar mengulang proses bayi tabung seperti bayi tabung yang pertama. Dimulai dari suntik lagi, terus pokoknya stimulasi dari awal lagi," cerita Tya di Central Park, Jakarta Barat.


Soal proses bayi tabung, Tya Ariestya mengaku hal itu membutuhkan biaya yang relatif mahal. Untuk proses kehamilan bayi tabung kedua ini, dia mempersiapkan sampai Rp 100 juta untuk hal tersebut.

"Kalau boleh sharing sih harus dipersiapkan itu untuk tahun ini sekitar Rp 80 sampai 100 juta untuk jalanin proses ini," ujar Tya.

Tya Ariestya pun mengaku sudah mempersiapkan biaya mahal itu sedari awal. Dia dan suaminya memang lebih fokus untuk program anak ketimbang berlibur ke luar negeri.

"Aku nggak suka ngabisin uang untuk jalan-jalan ke luar negeri, tapi buat aku dan suami kita lebih penting nyisihin uang untuk seperti ini untuk program. Tapi balik lagi, menurut aku hidup itu pilihan. Buat aku pilihan yang terbaik memperjuangkan gimana supaya aku bisa punya anak. Kalau masalah rezeki Allah pasti ngasih yang terbaik untuk kita," tutur Tya Ariestya.


Pada kehamilan kedua ini, Tya mengaku akan mengurangi kegiatan. Sebab dia masih perlu memastikan kekuatan janin yang dikandungnya.

"Jadi masih harus dipastikan kandungannya kuat, apakah kantong kehamilannya ada, apakah janinnya dipastikan di kantong kehamilannya. Semoga nggak hamil di luar kandungan, dan juga kita juga belum tahu apakah hamilnya 1 atau 2. Karena kemarin dimasukkannya kan 2. Jadi mesti lebih berhati-hati," tandas Tya.


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com