Melihat Lagi Kisah Cinta Mac Miller dan Ariana Grande

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 08 Sep 2018 11:50 WIB
Foto: Ariana Grande dan Mac Miller (Dave Hogan/Getty Images)
Jakarta - Ariana Grande dan Mac Miller mengawali hubungannya sebagai sahabat. Keduanya bahkan berkolaborasi di awal karier sang musisi lewat lagu 'The Way'.

Walaupun keduanya memutuskan untuk mengakhiri asmara pada pertengahan 2018, namun Mac Miller dan Ariana Grande tetap menjaga hubungan baik hingga sang rapper mengembuskan napas terakhirnya. Berikut perjalanan cinta Mac dan Ariana"

Persahabatan yang Terjalin Lewat Musik

Mac Miller menghubungi langsung Ariana Grande untuk menjadi teman duetnya di lagu 'My Favorite Part'. Lagu tersebut berada dalam albumnya bertajuk 'The Divine Feminine'.

"Aku menulis lagu cinta tersebut sebelum bertemu dengan Ariana. Kami akan selalu menjadi sahabat baik. Kami mengerjakan lagu tersebut dan mulai dekat lagi. Setelah semua terjadi rasanya luar biasa," ujar Mac Miller saat diwawancara 2016.

Sebelumnya, Mac Miller dan Ariana Grande pernah berkolaborasi lewat lagu 'The Way' pada 2013. Saat berduet untuk kedua kalinya, sang rapper menyebut keduanya tak lagi merasa canggung.

"Luar biasa. Kami berdua tak canggung. Seperti memang sudah dari awal seperti itu. Bedanya kami sama-sama lebih tua, lebih dewasa, dan lebih yakin pada diri kami sendiri. Saat pertama kali rekaman lagu bersama, kami sama-sama masih muda dan mencoba mencari jati diri, walaupun masih sampai sekarang, tapi melihat pertumbuhannya dan pertumbuhanku sendiri, rasanya luar biasa," pungkas Mac.

Dua Tahun Menjalin Asmara

Pada September 2016, Ariana Grande mengkonfirmasi hubungan asmaranya dengan Mac Miller. Keduanya saling mendukung satu sama lain, termasuk ketika insiden bom bunuh diri terjadi saat pelantun hits 'God is a Woman' itu menggelar konser di Manchester, Inggris 22 Mei 2017.

Pada 4 Juni 2017, Ariana Grande kembali menggelar konser One Love Machester untuk mengenang para korban insiden bom yang juga dihadiri oleh Mac Miller. Keduanya tampil membawakan lagu 'The Way' dan 'Dang!', dan terlihat mesra di atas panggung.

Kemesraan keduanya masih terlihat hingga awal 2018, saat Ariana dan Mac menghadiri pesta Oscar yang digelar oleh Madonna. Keduanya tak terpisahkan, dan bahkan tertangkap kamera bergandengan tangan.

Kesibukan Mengakhiri Kisah Cinta Ariana dan Mac Miller

Pada Mei 2018, Ariana Grande dan Mac Miller sama-sama mengkonfirmasi berakhirnya hubungan asmara. Menurut sumber kala itu, kesibukan masing-masing menjadi alasan hubungan mulai retak.

Tak lama setelah kabar putus, Ariana Grande langsung buka suara kepada publik. Ia kala itu menyebut Mac sebagai 'pria favorit di dunia'.

"Ia adalah salah satu sahabat baikku dan pria favoritku di dunia. Aku sangat menghormati dan mengaguminya, dan berterima kasih karena pernah menjadi bagian hidupku. Walaupun hubungan kami berubah, namun alam semesta masih mendekatkan kami," ujar Ariana Grande kala itu.

Melihat Lagi Kisah Cinta Mac Miller dan Ariana GrandeFoto: Dok. Instagram/arianagrande


Pada pernyataan yang ia unggah di Instagram Story, Ariana juga mencantumkan foto keduanya berpelukan di sofa.

"Cinta tanpa syarat itu tidak egois. Cinta seperti itu artinya menginginkan yang terbaik untuk orang tersebut, walaupun saat ini bukan aku orangnya. Aku akan terus mendukungmu selamanya. Aku sangat bangga padamu!" pungkasnya.

Namun pasca hubungan asmaranya dengan Ariana Grande Kandas, Mac Miller seakan kehilangan pegangan. Ia sempat tertangkap menyetir sambil mabuk dan harus berurusan dengan kepolisian beberapa bulan setelah putus.

Dan kini, Mac Miller mengembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung yang disebabkan oleh overdosis. Publik pun kemudian membanjiri kolom komentar Ariana Grande, dan menyalahkan sang mantan kekasih atas insiden ini.

Walaupun begitu, Ariana Grande masih belum memberikan komentarnya hingga saat ini.
Saksikan video 20Detik untuk mengenang kisah cinta Ariana Grande dan Mac Miller di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(dal/wes)