detikHot

celeb

Pesawatnya Jatuh, Begini Erix 'Soekamti' Persiapan Jadi Co Pilot

Selasa, 04 Sep 2018 20:59 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Lewat vlog-nya, vokalis Endang Soekamti, Erix memang sudah memperlihatkan dirinya yang mulai akrab dengan pesawat aeorbatik. Pada 22 Agustus lalu, Erix mengunggah vlog-nya dalam mempersiapkan penerbangan.

Erix melakukan berbagai macam prosedur sebelum terbang seperti memeriksa kondisi pesawat. Ia juga belajar bagaimana caranya berkomunikasi dengan Air Traffic Controller (ATC). Dari situ juga diketahui ia baru-baru ini tertarik mengendarai pesawat dan belajar jadi co pilot.



Dari video itu juga terlihat Erix bersanda gurau dengan anaknya sebelum belajar terbang. Ia bersama rekannya juga sudah siap langsung terbang dengan pesawat berkelir merah-kuning tersebut.

Hari ini diketahui, pesawat latih yang jatuh di Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta diawaki oleh vokalis pria bernama asli Erik Kristianto tersebut.

"Pilotnya Alan (Faslan Havisha), dia instruktur penerbang JFC, co pilotnya betul Erix Soekamti," kata Ketua Jogja Flying Club (JFC), Tjandra Agus Budiman saat jumpa pers di Media Center Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (4/9/2018).

Keduanya selamat setelah pesawatnya nyangkut. Keduanya disebut saksi turun sendiri dari pesawat tersebut.


[Gambas:Youtube]


[Gambas:Youtube]


(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com