detikHot

celeb

Kontroversi Ahmad Dhani: Dituding Hina Islam, Nazi hingga Ganti Presiden

Senin, 27 Agu 2018 07:37 WIB Ken Yunita - detikHot
Foto: Ahmad Dhani di Rumah Joeang (Bil Wahid/detikcom) Foto: Ahmad Dhani di Rumah Joeang (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Kontroversi agaknya menjadi nama tengah Ahmad Dhani. Musisi yang kini lebih banyak berkiprah di dunia politik itu rasanya tak bisa jauh dari kata kontroversi. Sejak pemilu tahun 2014, Ahmad Dhani terus melakukan tindakan kontroversial.

Publik tentu masih ingat betul saat pentolan Dewa 19 itu menggubah lagu 'We Will Rock You' milik Queen. Lagu itu digunakan sebagai musik kampanye pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Sejak beredar, lagu itu langsung menjadi perbincangan publik. Kontroversi pertama adalah karena ternyata Ahmad Dhani belum meminta izin kepada si pencipta lagu, Brian May.



Brian May yang merupakan gitaris Queen mengaku lagunya dipakai tanpa sepengetahuan dan seizinnya. Dia pun menumpahkan kekecewaannya lewat Twitter.

"Yes: @ShafiqPontoh: "@DanielZiv: Ahmad Dhani skinhead imagery https://youtu.be/tpbqIuY8nVo " of course this is completely unauthorised by us. Bri"

Masih soal lagu itu, Dhani juga sempat menjadi sorotan dunia lantaran kostum yang dipakai Ahmad Dhani di video klip lagu yang digubahnya itu.



Media Jerman menyebut, bos Republik Cinta itu memakai jaket hitam yang disebut mirip dengan seragam Heinrich Luitpold Himmler, Komandan Satuan Elite Nazi, Schutzstaffel SS.

Himmler diketahui adalah orang kepercayaan pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Seragam Nazi bukan kontroversi yang pertama yang dilakukan Ahmad Dhani. Pada April 2005, Dhani sempat membuat heboh karena dianggap menghina Islam.



Saat itu, band Dewa yang digawangi Dhani membuat publik geger karena menginjak-injak kalimat Allah. Peristiwa itu terjadi di sebuah acara televisi.

Hal itu sebenarnya terjadi secara tidak sengaja karena kalimat yang dimaksud terdapat dalam cover album Laskar Cinta. Gara-gara itu, FPI menuntut Dewa 19 mengubah logo Laskar Cinta.

Gus Dur, MUI, Habib Rizieq, Rhoma Irama, dan bahkan Quraish Shihab pun berkomentar soal ini. Dan Dhani pun akhirnya mengganti cover Laskar Cinta.

Ahmad Dhani kembali menjadi perbincangan karena getol mengkampanyekan #2019GantiPresiden. Bahkan dia sempat ditolak di Surabaya oleh kelompok anti #2019GantiPresiden.

Kontroversi Ahmad Dhani: Dituding Hina Islam, Nazi hingga Ganti PresidenFoto: Ahmad Dhani (Hanif/detikHOT)


Hotel tempatnya menginap dikepung dan suami Mulan Jameela itu diminta kembali ke Jakarta. Ahmad Dhani sempat menolak dan bertahan namun akhirnya dia memilih pulang ke Jakarta.

Sebelumnya, Dhani juga mengaku siap berjuang apa saja untuk mendukung Prabowo. Dua minggu lalu, Dhani sempat mengutarakan akan menjual rumah demi menyumbang kampanye Prabowo.

Dia mengaku rumahnya laku Rp 12 miliar. Beberapa hari kemudian, Dhani mengatakan rumahnya batal dijual karena calon pembeli ternyata pendukung Ahok.

Dhani mengaku memilih batal karena tidak terima rumahnya dibeli oleh Ahoker. Keseriusan Dhani soal penjualan rumah untuk Prabowo pun dipertanyakan.

Apalagi setelah salah satu anaknya, El Rumi mengatakan, ayahnya tidak pernah menyebut-nyebut soal jual rumah.


Sederet Drama Kontroversial Ahmad Dhani, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]




Kontroversi Ahmad Dhani: Dituding Hina Islam, Nazi hingga Ganti Presiden

(ken/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com