detikHot

celeb

Gagal di Program Bayi Tabung Kedua, Tya Ariestya Terus Berusaha

Sabtu, 25 Agu 2018 07:50 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Tya Ariestya (Dok. Instagram/tya_ariestya)
Jakarta - Banyak cara untuk memiliki anak. Salah satunya seperti usaha yang dilakukan oleh aktris Tya Ariestya dan suaminya. Ia menjalani proses bayi tabung ketika melahirkan anak pertamanya, Muhammad Kanaka Ratinggang.

Setelah dua tahun melahirkan anak pertamanya, wanita 32 tahun ini pun kembali mencoba proses bayi tabung untuk anak kedua.

"Kebetulan udah punya anak, umur dua tahun. Anak saya hasil bayi tabung lewat program Morula IVF yang jadi pembantu untuk punya keturunan," ujar Tya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Ia pun telah berkonsultasi pada sejumlah dokter untuk program bayi tabung ini. Menurutnya, program bayi tabung ini bukan jalan terakhir yang dipilih untuk memiliki anak. Namun, dapat dilakukan beberapa tahap hingga mencapai pilihan terakhir, yaitu bayi tabung.

"Banyak yang pikir, bayi tabung jalan terakhir buat punya keturunan. Ini bukan terakhir, aku lebih suka menyebutnya ikhtiar. Alternatif dan jadi dipertimbangkan," ungkap Tya.

"Menurut dokter ada beberapa pilihan, tapi kondisi saya ada PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) makanya lebih cocok sama bayi tabung," lanjut Tya.

Hingga saat ini ia masih mencoba dan menunggu bagaimana hasil program bayi tabung ketiganya ini, setelah sebelumnya sempat gagal. Ia sudah melewati beberapa tahapan embtrio transfer.

"Sekarang udah embrio transfer, semoga dilancarkan semuanya sampai hasilnya. Sejauh ini saya harus konsisten dan ngatur waktu untuk periksa," tukas Tya.


(vep/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com