DetikHot

celeb

Darius Sinathrya Bangga dengan Anthony Ginting di Asian Games 2018

Jumat, 24 Ags 2018 09:25 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Darius Sinathrya Bangga dengan Anthony Ginting di Asian Games 2018 Foto: Ari Saputra
Jakarta - Indonesia patut berbangga mendapat medali perak dalam ajang olahraga bulu tangkis di Asian Games 2018. Ditambah saat salah satu pemain bernama Anthony Ginting mengalami cedera pada salah satu kakinya.

Namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Anthony bangkit kembali dan melanjutkan permainan meski pada akhirnya harus berhenti di tengah pertandingan. Aktor Darius Sinathrya pun sangat mengapresiasi sang pahlawan olahraga itu.

Kebetulan Darius saat itu menonton secara langsung pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (22/8) lalu antara Indonesia melawan China.



"Oh iya, itu gokil. Saya nonton, luar biasa. Andaikan dia tidak cedera, selesai itu. Mungkin posisi 2-0. Karena habis itu minion yang main dengan amat sangat meyakinkan," ujar Darius saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/8/2018) malam.

"Tapi ya itu lah olahraga. Dia (Ginting) sudah kasih yang terbaik. Dan bahkan memaksakan diri mengambil resiko. Dia masih sangat muda tapi ngambil resiko cedera yang parah," lanjut ayah tiga anak ini.

Menurut suami Donna Agnesia itu, sakit yang dirasakan Anthony Ginting bukan hanya cedera yang biasa, jika dibiarkan terlalu lama hal tersebut akan berakibat fatal baginya.



"Yang saya tahu kalau cedera di bagian itu susah untuk kembali lagi, pulih lagi kalau sampai fatal ya. Tapi mudah-mudahan bisa dipulihkan. Dia bisa istirahat dulu biar sampai betul-betul pulih, karena masa depannya masih panjang dan dia salah satu tumpuan bulu tangkis Indonesia di beberapa tahun ke depan sebagai tunggal putra," jelas Darius.

Walaupun begitu, Darius bangga dengan adanya atlet muda seperti Anthony Ginting yang mengerahkan seluruh kemampuannya untuk ajang olahraga bergengsi ini.

"Begitu heroik, all out sampai cedera pun sudah separah itu dia masih bisa mengeluarkan apa yang dapat punya. Akhirnya penonton bahkan lawannya pun respek sama dia. Dan ya itu kekalahan yang terhormat menurut saya," tukasya.


Simak Juga Cedera yang Dialami Anthony Ginting Saat Melawan China:

[Gambas:Video 20detik]


(vep/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed