DetikHot

celeb

Perjuangan Cherly Juno Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar

Sabtu, 18 Ags 2018 12:11 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Perjuangan Cherly Juno Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar Foto: Cherly Juno lahirkan anak pertama / Hanif Hawari
Jakarta - Cherly Juno baru saja melahirkan anak pertama. Berlangsung dengan cara caesar, rupanya ada perjuangan yang berat di balik itu semua.

Saat mengadakan konferensi pers di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018). Mantan personel Cherrybelle itu sedikit bercerita bagaimana proses kelahirannya.

"Normal yang diakhiri caesar. Karena kepala baby nggak mau turun. Saya kan kemarin-kemarin hobi makan, jadi baby-nya gede ukurannya. Karena pembukaan udah nggak jalan akhirnya memutuskan untuk caesar," ucap Cherly Juno.



Dokter yang menanggani Cherly Juno, Caroline Hutomo mengatakan, Cherly datang ke rumah sakit pada saat yang tepat kala jika ingin melahirkan secara normal. Tapi karena ada suatu kendala, ia pun harus menjalani caesar.

"Jadi Cherly datang sudah dengan pembukaan cukup bagus. Cukup maju. Kemudian karena ada bukaan dan Cherly ingin lahir normal jadi kita usahakan. Kita semangatin untuk lahir normal," kata Caroline.

"Tapi setelah kita tunggu, meski kontraksi cukup bagus, sudah melewati garis batas persalinan sehingga harus dilakukan tindakan. Jadi saya kasih masukan akhirnya daripada ada sesuatu yang mengancam baby karena kepala nggak mau turun, jadi akhirnya kita lakukan caesar setelah diusahakan untuk normal," lanjutnya.



Walau sempat merasa kesakitan, namun Cherly Juno tetap bisa memasang muka ceria sambil menunggu waktu persalinan tiba.

"Tapi saya pembukaan enam mukanya masih ceria-ceria," pungkasnya.

Cherly Juno Melahirkan anak pertamanya pada Rabu, (15/8/2018) pukul 19.10 WIB. Dengan panjang 49 cm, berat 3,79 kg.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed