DetikHot

celeb

2 Anaknya Autis, Agatha Suci Beruntung Punya Suami Luar Biasa

Selasa, 14 Ags 2018 21:17 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
2 Anaknya Autis, Agatha Suci Beruntung Punya Suami Luar Biasa Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Penyanyi Agatha Suci sempat mengeluh saat menerima kenyataan kalau kedua anaknya, Kahlia Adinda yang kini berusia tujuh tahun dan Arsa Nuraga umur lima tahun mengidap autis. Ia mengaku harus banyak bersabar menerima hal itu.

"Eh... Report banget hidup gw ni. Tapi ya maksudnya bener-bener kayak yang apalagi nih. Bener-bener buy one get one. Tuhan ngasihnya tu, ya udah nih dua-duanya ni gue kasih ke lo nih. Mungkin gitu kali ya," cerita Agatha Suci saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Sampai akhirnya, jebolan Indonesian Idol itu bersyukur banyak orang-orang terdekat yang menguatkannya. Salah satunya adalah sang suami, Jeffry Thung yang terus sabar dan mensuport istrinya tersebut.



"Kalau namanya support system, aku selalu punya semua support system yang aku miliki. Terutama suami aku. I'm so lucky to have him, dia selalu menguatkan, no matters how hard, we doing this together. Waktu aku dengar dia pertama kali bilang begitu, itu waktu diagnosa, itu kayak oh wow, sesuatu hal yang tendangan, kayak di-kick, ayo loncat," tuturnya sambil meneteskan air mata.

Tak hanya itu, kedua orang tua juga menjadi alasan Agatha Suci agar tetap kuat dan tak malu menerima kenyataan. Bahkan, pembantu rumah tangganya pun juga begitu baik dan peduli dengannya. Hal itu pun membuat Agatha terharu.

"Mama papaku itu juga luar biasa, sampai sekarang aku selalu dikelilingi orang-orang yang baik sekali, sampai mbak di rumah juga baiknya minta ampun, jadi tidak ada alasan buat aku untuk terus bersyukur, banyak hal yang mungkin orang lain nggak punya, i have it. Dikelilingi sama orang-orang yang luar biasa baik, punya suami yang sangat baik, orangtua juga sangat support, nggak ada yang namanya malu," papar Agatha Suci.

"Aku banyak banget ketemu sama temen-temen, kalau nanya mereka anaknya kenapa nggak pernah dibawa, terus yang malu anaknya disimpen di rumah. Dan melalui kampanye ini, nggak ada yang perlu dimaluin," pungkasnya.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed