detikHot

celeb

Soal Status Tersangka, Itu Urusan Luna Maya dan Cut Tari

Rabu, 08 Agu 2018 21:11 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Hotman Paris berbicara bukan sebagai kuasa hukum Cut Tari. Ia mengaku memberi tanggapan dari kacamata hukum.

Menurutnya, ia ingin tertawa melihat gugatan praperadilan oleh LP3HI. Tak ada urgensi yang mengharuskan lembaga itu menyinggung status dua artis yang terlibat perkara video porno itu.

"Itu kan private Cut Tari, tak ada kaitannya dengan kepentingan publik. Kedua, kekuatan hukumnya keliru karena nggak ada itu di KUHP, bahwa praperadilan meminta pengadilan menghentikan penyidikan," ungkapnya.

Status tersangka kepada keduanya disebut Hotman tak perlu diselesaikan. Apalagi mereka juga tak keberatan karena tak ada yang dirugikan.

"Lagipula dalam kasus persidangan Ariel, sama sekali tak ada tekanan dari mereka. Jadi ya udah loh, makannya agak heran penegakan hukum yang mana? Kalau memang Cut Tari dan Luna tak keberatan kasusnya menguap, begitu saja. Ya udah," tuturnya.

Sementara, Luna Maya disebut LP3HI merasa keberatan dengan permohonan praperadilan itu. Pihak LP3HI merasa aneh dengan keberatan Luna Maya tersebut.

"Info yang di share ke saya sih (yang keberatan) Luna Maya. Ya agak aneh saja kalau kemudian dia keberatan," terang Kurniawan Adi Nugroho selaku wakil ketua LP3HI saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8).


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com