detikHot

celeb

Sudah Modern, Vicky Shu Tetap Pakai Pilis dan Param Kocok

Jumat, 03 Agu 2018 10:12 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Vicky Shu memang dikenal sebagai artis yang menjaga tradisi. Meski zaman sudah modern, Vicky Shu tetap melakukan perawatan tradisional usai melahirkan.

Kegiatan sehari-harinya itu ia bagikan lewat Instagram Story miliknya. Menggunakan daster, Vicky Shu memperlihatkan dahinya yang dibalur oleh pilis.

"Kegiatan sehari-hari," kata Vicky Shu dikutip detikHOT, Jumat (3/8/2018).



Pelantun 'Mari Bercinta 2' itu juga memperlihatkan kakinya yang mulus dibalur dengan param kocok. Pilis konon bermanfaat untuk menghilangkan pusing, menjaga kesehatan mata, dan mencegah naiknya darah putih ke kepala. Akan tetapi, sensasi dingin saat cairan pilis ditempel ke dahi bisa bikin sang ibu rileks.

Tidak hanya itu, Vicky Shu juga memperlihatkan perutnya yang dililit dengan bekung. Bekung dipercaya bisa mengembalikan bentuk badan ibu pasca melahirkan.

Sudah Modern, Vicky Shu Tetap Pakai Pilis dan Param KocokVicky Shu memperlihatkan ilis yang dipakai di dahinya Foto: dok. Instagram/vicky shu


"Terus bengkungan biar cepat pulih," ucapnya sambil memperlihatkan lilitan kain putih di perutnya.

"Karena aku anaknya nggak pelit info, ini namanya dibengkung. Pakai stagen, dalamnya gurita. terus di sini dalamnya digubet, angkat, tarik, gubet lagi, pas sisanya baru dikencangin," jelas Vicky Shu memberikan penjelasan cara memakai bengkung.

Vicky Shu juga menjelaskan, bengkung tidaklah sakit. Itu bisa disesuaikan dengan kondisi perut si ibu. Rentetan perawatan tradisional itu pun sudah dipesan langsung oleh sang bunda agar Vicky Shu melakukannya setelah melahirkan.



"Nggak sakit kok bisa disesuaikan. Waktu awal-awal ukurannya masih lebih besar terus nggak terlalu ditarik. Pas badan sudah pulih, ini sudah lebih dari 2 minggu jadi udah ditarik kencang. Tapi itu memang resep, dan mama ku sudah wanti-wanti harus," pungkas Vicky Shu diakhir video.


Doa dari Para Sahabat untuk Kehamilan Vicky Shu, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com