detikHot

celeb

Usus Buntu sampai Kena Lever, Kesehatan Fay Nabila Drop

Kamis, 02 Agu 2018 11:08 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Dok. Instagram/faynabilalxndr Foto: Dok. Instagram/faynabilalxndr
Jakarta - Kondisi kesehatan Fay Nabila drop. Padahal gadis yang ngetop lewat ajang pencarian bakat itu sedang naik daun karena membinatngi sinetron stripping.

Kabar tentang kesehatan Fay Nabila pun dibenarkan oleh sang bunda, Betty saat dihubungi detikHOT, Kamis (2/8/2018). Bintang sinetron 'orang Ketiga' itu sampai harus dilarikan ke UGD.

"Nggak tahu ya namanya penyakit suka tiba-tiba, Awalnya sakit perut, nyeri ternyata hasilnya usus buntu kayak ada infeksi di dalam, leukositnya sudah 16 ribu, usus buntu dia sudah dioperasi tanggal 25 Mei," cerita Betty yang mengatakan sedang mendampingi Fay Nabila kontrol di rumah sakit.



Namun, sepuluh hari kemudian Fay Nabila merasakan nyeri. Saat itu sang bunda memberikan obat anti nyeri. Ternyata Fay Nabila tak bisa menerima dosis tinggi obat anti nyeri tersebut.

"Itu salah saya juga. Kena asam lambungnya karena sudah tiga kali minum itu. Lagian obat nyeri pakai resep dokter, kedua harus ada pelindung untuk lambung. Harus minum obat maag dulu, makan, baru obat nyeri. Akhirnya opname lagi, sudah sampai sesak napas, muntah-muntah terus, sampai pakai oksigen gitu. Akhirnya coba-coba periksa lagi deh," kata sang bunda.

Akan tetapi, tubuh Fay Nabila tak bisa menerima sampai akhirnya membuat beberapa bagian tubuhnya membengkak dan muncul ruam seperti campak. Kondisi seperti itu membuat Fay Nabila kembali dilarikan ke UGD salah satu rumah sakit di Jakarta.



"Hari ke 18 nggak bisa nerima badannya bengkak gitu sampai seperti ada campaknya dan bengkak akhirnya kena lever. Kalau sudah alergi maksimal kayak keracunan kan. Langsung di bawa ke UGD untungnya pas doktenrya yang ngerti di kasih antibiotik langsung saya bawa ke Surabaya dulu," ungkapnya.

"Langsung opname, kalau di Jakarta nggak sanggup kalau cuma berdua. Dari rumah sakit Jakarta dikasih rujukan harus masuk rumah sakit lagi, dan itu dimaksudkan untuk menyembuhkan lever," pungkas Betty, ibunda Fay Nabila.


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com