Jonathan Frizzy Beberkan Alasannya Ikut Nyaleg

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 31 Jul 2018 09:19 WIB
Foto: @ijonkfrizzy
Jakarta -

Mendekati pemilihan calon legislatif 2019, banyak artis yang mendadak jadi caleg. Salah satunya yang memutuskan terjun ke politik adalah Jonathan Frizzy.

Jonathan Frizzy menjadi salah satu artis yang nyaleg lewat partai NasDem. Dia pun berbagi cerita alasannya memutuskan terjun ke dunia politik.

"Biar jadi panutan buat banyak orang, kita kan main sinetron aja udah banyak yang suka dengan terjun ke politik orang bisa mengikuti aku dengan cara yang positif," kata Jonathan Frizzy ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018) malam.



Saat ini bapak tiga anak itu sudah sedang mempersiapkan diri untuk menjadi caleg. Muali dari mengikuti kelas bagaimana cara berpolitik yang baik sampai menjawab pertanyaan media. Jonathan mengatakan dirinya sedang mematangkan persiapannya.

"Lagi dimatengin sih proses buat ke politiknya, cuma kalau buat kesiapan diri sih udah siap. Sebenarnya banyak tawaran dari lima tahun yang lalu ini udah partai ketiga yang baru aku terima," ungkapnya.

Ternyata sosok Lucky Hakim menjadi pengaruh untuk pria yang akrab disapa Ijonk itu terjun ke politik. Semat Jonathan Frizzy juga mendapat ketidakjelasan awalnya dari sebuah partai sehingga membuatnya malas terjun ke politik.

5 Artis Ini Ungkap Alasan Terjun ke Politik, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

"Siapa yang pasti kalau disebut nama temen aku Lucky Hakim. Jadi aku dulu sempat ditawarin sama salah satu partai, itu benar-benar sudah dekat banget tapi tiba tiba aku di php-in. Aku pikir politik tuh nggak bagus itu jahat sampai akhirnya ketemu sama partai aku yang sekarang, di situ aku dikenalkan kalau visi misi kita sama," tutur Jonatahan.

Jonathan sendiri merupakan lulusan dari jurusan teknik informatika di Universitas Padjajaran. Meski jauh melenceng Ijonk merasa sudah sangat dekat dengan politik.

"Kalau kuliah aku teknik informatika itu di Padjajaran gitu nggak nyambung sih sebenarnya, cuman kadang kalau orang nanya, kenapa politik? Kita hidup sehari-hari juga politik kan, kita di sinetron itu juga politik nego-nego schedule diubah-ubah, itu juga politik. jadi kenapa nggak," pungkas Jonathan Frizzy.

(pus/doc)