Ryana Dea Masih Pelan-pelan Berhijab

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 30 Jul 2018 09:48 WIB
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Ryana Dea tampak menghadiri Jakarta Modest Fashion Week 2018 kemarin malam. Ada yang berubah dari penampilannya. Pesinetron tersebut kini tampil dengan hijab.

Ia mengaku sudah mengenakan jilbab sejak bulan Ramadan. Hingga kini, ia masih menyebut dirinya sedang belajar.

"Sebenarnya sudah pakai dari bulan puasa. Sebenarnya sudah lama mau pakai hijab, tapi banyak pertimbangan syuting dan lain-lain. Akhirnya yakin, ya sambil belajar lah pelan-pelan," ujar Ryana Dea saat ditemui usai acara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018) malam.



Mengaku sempat merasa ragu-ragu, Ryana Dea akhirnya berusaha pelan-pelan berhijab setelah datang ke sebuah pengajian. Ia mengaku, kemantapan hatinya itu muncul dari perasaan takutnya akan kematian.

"Kemarin sama teman-teman ikut pengajian, terus dengerin ceramah tentang kematian. Aku jadi mikir, 'Apa sih yang mau aku bawa, apa sih yang mau aku pertanggungjawabkan'.Takut aja sih sama kematian," tuturnya.

Setelah mengenakan hijab, ia pun mendapat dukungan penuh dari suami. Sang suami, Puadin Redi memang sudah sejak lama memintanya mengenakan jilbab.



Dirinya sempat menolak permintaan suaminya karena tidak ingin mengubah penampilannya karena disuruh orang lain. Setelah yakin pada keinginannya sendiri, barulah ia memutuskan berhijab.

"Suami sih sudah nyuruh dari sebelum nikah, tapi aku bilang, 'Aku nggak mau berhijab karena kamu atau karena orang lain'. Aku mau karena dari kesadaran aku," ungkapnya.
(srs/pus)