detikHot

celeb

Kritik Anies Baswedan, Ini Sepak Terjang Giring Sebelum Terjun ke Politik

Sabtu, 28 Jul 2018 12:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Giring Nidji (Hanif/detikHOT) Foto: Giring 'Nidji' (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Giring Ganesha atau yang dikenal sebagai Giring 'Nidji' kini memutuskan terjun ke dunia politik lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namanya kembali diperbincangkan sejak ia mengutarakan pendapatnya di fitur Instagram Story di Instagram-nya.

Unggahan tersebut kemudian dihapus oleh Giring. Di dalamnya ia mengungkapkan kritikan mengenai sepak terjang dan kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan.
Ia mengungkapkan, dirinya tak rela apabila Anies Baswedan maju ke dalam bursa pemilihan presiden dan wakil presiden. Sebab Giring menilai, sang gubernur tak mampu mengurus persoalan sungai dan halte.

Yang dimaksud Giring adalah Kali Sentiong atau yang dikenal sebagai Kali Item di depan Wisma Altlet Kemayoran yang ditutup dengan kain jelang Asian Games. Sedangkan yang dimaksud halte adalah adanya rumput di sepanjang trotoar Jalan Jenderal Sudirman yang menyulitkan warga untuk menunggu bus di halte.



Sebelum berkarier di kancah politik, Giring lebih dulu dikenal sebagai musisi. Ia merupakan vokalis dari Nidji, band yang cukup produktif di dunia musik.

Selama berkarier dengan Nidji, Giring telah menelurkan sejumlah album. Di antaranya adalah 'Breakthru' (2005), 'Top Up' (2007), 'Liberty Victory' (2012), dan 'Love Fake & Friendship' (2017).


Kritik Anies Baswedan, Ini Sepak Terjang Giring Sebelum Terjun ke PolitikFoto: Giring (Instagram)

Tak hanya itu, Nidji juga sempat mengisi soundtrack dari film '5 CM' dan 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wick'.

Sayangnya karier bermusiknya yang gemilang tersebut harus ia tinggalkan demi mengejar keinginannya untuk menduduki kursi wakil rakyat di DPR pada Pemilihan Umum yang akan berlangsung di 2019.

Dengan mundurnya Giring sementara dari dunia musik, Nidji pun memutuskan hiatus. Mereka menyebutnya, Nidji tengah 'tertidur'.

Para personel lainnya yang masih tetap memilih untuk berada di dunia musik pun membentuk band benama NEV + yang merupakan kepanjangan dari Nidji Electronic Version.

Akan seperti apa sepak terjang giring di kancah politik nantinya? Mari kita nantikan!
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com