Sidang Lanjutan Roro Ditunda Akibat Jaksa Utama Berhalangan Hadir

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Kamis, 26 Jul 2018 21:28 WIB
Foto: Roro Fitria (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Sidang lanjutan Roro Fitria yang seharusnya dilaksanakan pada hari Kamis (26/7) ditunda karena beberapa hal. Roro Fitria pun merasa kecewa dengan penundaan sidang tersebut.

Sidang beragendakan saksi dari polisi dan pihak bank terpaksa ditunda hingga seminggu ke depan.

"Iya, kita ikutin proses hukum ya dan jaksanya ada kepentingan lain dan diganti oleh jaksa pengganti. Cuma kita tunggu jaksa intinya untuk diundur sampai minggu depan," ujar Roro saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/7).

Majelis hakim pun kembali menjelaskan bahwa sidang ini ditunda karena JPU utama tidak hadir dan sidang tidak dapat dilanjutkan meskipun saksi sudah hadir.

"Dari jaksa pengganti menyampaikan bahwa hari ini belum siap memeriksa saksi karena jaksanya berhalangan hadir. Padahal saksinya sudah ada," ungkap Achmad Guntur selaku ketua majelis hakim saat persidangan.

Jaksa pengganti pun menjelaskan bahwa ada sebuah kesalahpahaman dengan jaksa dan saksi yang dihadirkan. Sidang pun akan kembali diadakan pada hari Kamis (2/8) mendatang.

"Jaksa P16 tidak bisa hadir hari ini dan saya menggantikan sementara. Oleh karena itu, sidang ditunda minggu depan lagi, agendanya tetap pemeriksaan saksi. Saksi hadir tapi tidak koordinasi mungkin sama jaksanya, makanya jaksanya tidak hadir. Mungkin sebelum diberitahu bahwa saksi tidak hadir, ternyata saksi hadir. Miskomunikasi," ujar Agnes selaku jaksa pengganti.

(vep/dal)