Thalia Belajar 2 Bahasa, Ruben Onsu Ingin Putrinya Lebih Pintar

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 26 Jul 2018 12:13 WIB
Foto: Ruben Onsu, Thalia, Sarwendah (ruben_onsu/Instagram)
Jakarta - Ruben Onsu sangat mementingkan pendidikan untuk anaknya, Thalia Putri Onsu. Bahkan sejak dini, dia dan istrinya, Sarwendah, sudah membekali putri cantiknya itu dengan dua bahasa.

Ruben memberikan ajaran bahasa Inggris dan Mandarin ke Thalia. Dia memang ingin buah hatinya lebih pintar darinya.

"Karena Mandarin-Inggris itu kan bahasa internasional. Saya nggak mau Thalia itu kayak bapaknya. Bahasa Inggris nggak bisa, bahasa Mandarin nggak bisa, saya nggak mau Thalia seperti itu," ujar Ruben Onsu ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Belajar bahasa internasional juga diterapkan di rumah Ruben. Dikatakannya, Sarwendah dan Thalia selalu menggunakan bahasa Mandarin saat di dalam rumah.

"Saat saya di rumah sama Thalia, saya harus menempatkan bahasa dengan baik. Karena sama Wenda full bahasa Mandarin, kalau sama saya bahasa Indonesia. Nanti akan ada video juga buat mengajarkan anak-anak lain belajar bahasa Mandarin-Indonesia secara ringan," tutur Ruben Onsu.


Ruben Onsu tak menampik kalau waktunya lebih banyak dihabiskan untuk bekerja hampir setiap hari ketimbang bersama Sarwendah dan Thalia. Tapi di sisi lain, dia juga bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan untuk mereka berdua juga.

"Saya ingin kasih tahu ke Thalia. Ayah ini tidak ada waktu untuk Thalia karena mencari uang. Tapi, saya sering lakukan face time, video call, jadi setiap handphone yang bunyi itu dia teriak 'Ayah! Ayah!'. Dia sudah bisa ngomong 'kangen banget', 'gemas'. Saya terharu sebagai orangtua yang hatinya mellow," beber Ruben.

Bicara soal Thalia, selalu membuat Ruben Onsu menangis karena waktu yang sulit berduaan. Saat berpamitan bekerja ke Thalia merupakan momen sedih yang dirasakannya.

"Momen ketika Thalia, saya mau kerja, Thalia bilang 'Kerja terus?'. Di situ saya sedih banget. Saya bilang sama Wenda, saya berjanji akan mengurangi jadwal kerjaan saya. Bekerja di jam pagi-sore saja kepenginnya. Memang butuh waktu, kerja di dunia stripping sekarang kan nggak bisa langsung memutuskan, itu berurusan dengan kontrak kerja dan orang banyak juga," pungkas Ruben.


Soal Gimmick Acara TV, Apa Kata Ruben Onsu? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(mau/wes)