DetikHot

celeb

Soal Usir Peserta Audisi Kontes Dangdut, Iis Dahlia: Itu Cuma Cuplikan

Minggu, 22 Jul 2018 15:26 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Soal Usir Peserta Audisi Kontes Dangdut, Iis Dahlia: Itu Cuma Cuplikan Iis Dahlia Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Pedangdut Iis Dahlia akhirnya buka suara pasca video audisi yang viral saat ia sebagai juri memberikan kritik kepada salah satu peserta bernama Waode Sofia, peserta asal Sulawesi Tenggara. Ternyata video tersebut hanya sebuah penggalan alias sebuah cuplikan atau teaser.

"Gini, sebenarnya hal yang biasa ketika orang membuat teaser atau cuplikan iklan, makanya jangan suka berkomentar melihat cuplikan, satu cuplikan video gitu. Nonton dulu acaranya sampe kelar, pahami dulu baru berkomentar," ujar Iis saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7).

Pesan yang disampaikan dalam video tersebut terkesan berbeda jika hanya ditonton dalam bentuk cuplikan audisi sebuah pencarian bakat penyanyi dangdut.

"Kalau cuma lihat cuplikan video 'kamu keluar' terus udah gitu doang gimana. Dia nggak ngelihat dulu ke belakangnya mau seperti apa," tambahnya.
Pelantun 'Tamu Tak Diundang' ini pun menjelaskan bahwa dalam ajang seperti ini juga dibutuhkan kerapian. Lagipula ia telah mengunggah full video kebenaran dalam audisi tersebut. Ia dan beberapa juri lainnya tidak hanya mengkritik, namun juga memberikan masukan.

"Sekarang begini kalau dibilang itu ajang nyanyi iya. Tapi kalau yang lain prepare kenapa dia nggak? Tapi kan kita bukan cuma gitu doang. Kita mmberikan solusi. 'Kamu keluar dulu, kamu dandan nanti dikasih dandanan dirapihin baru kamu masuk lagi'. Gitu," jelasnya lagi.

Ibu dua anak ini pun menjelaskan bahwa dalam video yang diunggah di akun instagram pribadinya itu juga sudah dijelaskan bahwa pada akhirnya Waode bernyanyi kembali dengan lebih percaya diri.

"Dia masuk dengan kepercayaan diri, beda dong pada saat dia cuma gitu doang, kasihan," tukasnya kembali.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed