DetikHot

celeb

Akhirnya! Baim Wong Lamar Paula Verhoeven di Semarang

Sabtu, 21 Jul 2018 23:17 WIB  ·   Eko Susanto - detikHOT
Akhirnya! Baim Wong Lamar Paula Verhoeven di Semarang Raut bahagia Baim Wong setelah melamar Paula Verhoeven. Foto: Eko Susanto
Jakarta -

Artis Baim Wong melamar kekasihnya, Paula Verhoeven di Balemong Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang. Prosesi lamaran yang menggunakan adat Jawa tersebut berlangsung khidmat dan sakral.

Adapun untuk prosesi lamaran tersebut, dimulai sekitar 15.00 WIB. Terlebih dahulu keluarga besar Paula berdatangan dan kemudian memasuki Ballroom Ramayana, tempat dilangsungkan prosesi lamaran yang menggunakan adat Jawa, tersebut. Termasuk pula kedua orang tua Paula, Eddy Verhoeven dan Herlina T Verhoeven.

Selang beberapa menit kemudian, pemilik nama asli Muhammad Ibrahim keluar dari salah rumah Joglo diapit kedua orang tuanya, Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja. Sedangkan di belakangnya diikuti keluarga besar yang juga membawa umba rampai untuk lamaran seperti cincin, seperangkat alat salat, buah-buahan dan aneka makanan.

Ketika itu, Baim pun diikuti sejumlah teman-temannya seperti Dude Herlino, Faizal maupun lain-lainnya. Mereka kemudian, menuju ruang lamaran.

Setelah memasuki ruangan tersebut, Baim pun duduk di tengah dengan diapit kedua orang tuanya, sedangkan Paula belum berada di ruangan tersebut. Begitu rombongan keluarga Paula maupun Baim seluruhnya memasuki ruang Ballroom Ramayana, pintu utama pun ditutup dan acara lamaran berlangsung tertutup. Sedangkan untuk media disediakan ruangan tersendiri dengan tersedia layar lebar.

Video Prosesi Lamaran Baim Wong dan Paula di Semarang, tonton selengkapnya di sini:
[Gambas:Video 20detik]

Adapun prosesi lamaran tersebut menggunakan adat Jawa. Diawali dengan sambutan dari kelaurga Baim yang bermaksud melamar Paula untuk dipersunting menjadi istri. Selanjutnya, kedua orang tua Paula pun sempat menanyakan atas pinangan tersebut.

Paula pun mengaku menerima lamaran Baim dan kemudian Paula dijemput kedua orang tuanya untuk memasuki ruang lamaran dan duduk diapit kedua orang tuanya yang berhadap-hadapan dengan Baim.

Kemudian dilanjutkan dengan tukar cincin dan perkenalkan terhadap keluarga besar Baim maupun Paula. Terakhir, dalam lamaran tersebut, Dude Herlino didaulat untuk mendoakan lamaran Baim dan Paula.

"Teman-teman semua, rekan media yang sudah datang ke sini, maaf kalau tadi nggak bisa masuk, cuma nanti Insya Allah kami sudah minta izin untuk minta itu ya, Insya Allah boleh kok. Lancar semuanya, terus juga dari dua keluarga dateng ya. Saya kebetulan juga ada semua kakak saya datang, kakak di luar negeri juga datang. Jadi senang, semuanya berjalan," kata Baim Wong usai prosesi lamaran, Sabtu (21/7/2018).

"Udah lega ya mungkin. Boleh dong dilihatin cincinnya," tanya wartawan.

"Ini, lihat dong," kata Baim sambil menunjukkan cincin tunangannya.

Mereka pun kemudian, mengangkat kedua tangannya dan memperlihatkan cincinnya kepada wartawan. Sedangkan Paula pun menjelaskan pula perihal prosesi lamaran yang menggunakan adat Jawa.

"Kan aku orang Jawa juga, orang Semarang. Ini kan Balemong tempat Om aku jadi sesuai dengan konsep yang aku mau sih Jawa modern, gitu. Dilihat dari Jawanya, prosesinya sangat Jawa, tadi ada penari juga dan kebaya modern, jadi semuanya serba melengkapi," ujar Paula.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran 18 September 1987 itu, mengakui, Tari Karonsih yang ditampilkan dalam prosesi lamaran tersebut memiliki makna kasih sayang.

"Tari kasih sayang," katanya.

"Tradisinya memang gitu, kalau lamaran," tanya wartawan.

"Saya juga baru tahu, kemarin. Baru sekali dilamar, sebelumnya belum pernah," tutur Paula.

Sementara itu, Dude Herlino mengaku, diminta Baim untuk datang dalam lamaran untuk memberikan suport.

"Permintaan Baim supaya support dari kami, sahabat-sahabat Baim. Tadi saya, Dimas juga teman-teman yang lain, kita khusus datang buat Baim dan Paula, hari ini ada lamaran dan yang paling penting kami mendoakan," kata Dude.

"Mudah-mudahan sampai nanti akad nikah, Insya Allah dimudahkan. Mudah-mudahan lancar sampai seterusnya, Insya Allah," tuturnya.

"Mas Dude tahu nggak pas baca doa, Mas Baim sampai nangis," tanya wartawan.

"Oh, ya. Saya nggak lihat," kata Dude.

"Oh ya, kalau doa itu permohonan kita kepada Allah. Allah yang mempertemukan Baim dan Paula, tentunya rasa syukur kita berdoa dan menjaga terus segala sesuatu baik ibadah, karena Baim dan Paula saya kenal orang-orang yang baik berdua. Mudah-mudahan nanti sampai akah nikah Allah mudahkan, bahkan sampai membina rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah," ujar Dude.

"Kita bersahabat sudah lama, mudah-mudahan ee persahabatan ini bisa lebih banyak, lebih tambah lagi dengan adanya Paula, mudah-mudahan Insya Allah," tutur Dude.

Dude pun berpesan bagi Baim dan Paula menyampaikan, selamat atas lamarannya dan lamarannya sudah diterima, kemudian step berikutnya adalah pernikahan.

"Baim dan Paula, hari ini selamat atas lamarannya. Lamarannya sudah diterima, maka step berikutnya adalah pernikahan, Insya Allah, itulah sebenarnya poin pentingnya di akad nikah itu, di sana disaksikan para malaikat, kemudian Allah memberikan restu di sana, Allah memberikan keberkahan yang luar biasa untuk pasanan suami istri yang sudah menikah dan mudah-mudahan tinggal membina bagaimana rumah tangganya menjadi sakinah mawadah warohmah, Insya Allah," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Faizal. Faizal pun mengaku, senang banget karena Baim akhirnya menemukan tambatan hatinya.

"Yang pasti senang banget, Baim akhirnya lamaran menemukan tambatan hati. Presiden jomblo hilang, semua," kata Faizal seraya bertawa.

"Seneng, bahagia pasti, serasilah. Mudah-mudahan jodoh panjang, terus lancar sampai hari H, sakinah mawadah warohmah," kata Faizal.

Sedangkan saudara Paula, Ottik Hari Prihatini P mengaku, kaget dan campur senang karena Paula akan dilamar.

"Kemudian saya bilang, udah lamarannya di sini saja. Karena lebih praktis, jadi kita nggak perlu, apa namanya, eh di tempatnya Paula ataupun di tempat lain. Kami lebih bisa mengatur di sini," tuturnya.




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed