DetikHot

celeb

Lewat Boneka, Poppy Bunga Berikan Pengertian soal Adik ke Si Sulung

Jumat, 20 Jul 2018 15:01 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Lewat Boneka, Poppy Bunga Berikan Pengertian soal Adik ke Si Sulung Foto: Poppy Bunga (Instagram)
Jakarta - Poppy Bunga kini sudah menambah anak usai melahirkan anak keduanya yang bernama Muhammad Arkandra Malik Riphat. Agar sang anak pertama, Khanza Aliyah, dapat mengerti, Poppy punya metode unik.

"Karena memang aku dari waktu Arkandra di dalam perut aku ngedukasiin Khanza, beliin boneka, boneka ini tuh kayak Arkan pokoknya kamu harus ngurusin Arkan kayak boneka ini ya jadi kayak ngedukasiin Khanza kayak bikin pampers kasih susu jadi pas sudah lahir alhamdulillah dipraktekin bisa," kata Poppy di RS Meilia, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (20/7/2018).

Hal itu pun berhasil baginya saat ini. Apalagi anak pertamanya sudah sangat akrab dengan adik barunya.

"Karena Khanza ngertiin banget jadi dia tidur, tidur sendiri aja kayak tadi di kamar, 'Khanza tidur ya, dia tidur', bangun juga bangun good morning assalamualaikum, Khanza langsung nyamperin adiknya langsung cium adiknya kelar," tambahnya.


Cara Poppy Bunga Kenalkan Adik Baru pada Anak Pertamanya, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Bahkan menurut sang suami, Riphat, anaknya pertamanya itu sudah ramah dengan sang adik sejak Poppy Bunga mengandung.

"Dan dia waktu masih hamil si Khanza juga mau berangkat sekolah dipeluk perut ibunya dicium baik-baik ya dik," kata Riphat.

Bahkan menurut Poppy, Khanza tak cemburu. Uniknya, ia menambah anak karena permintaan Khanza sendiri sampai aktris FTV itu membuka KB spiralnya.

"Aduh alhamdulillah Khanza itu pintar banget, karena memang gini faktor utama aku mau nambah anak lagi, karena Khanza itu mau nambah dia selalu ngomong sama kita untuk 'bu aku mau punya ade', 'mau punya adik apa?', 'laki-laki' gitu. Kan dari situ aku buka spiral alhamdulillahnya rezeki dua bulan kemudian langsung dapat dan benar dibuktiin Khanza setelah bayinya lahir care banget sama Arkan setiap pagi diciumin dan selalu lembut pegangnya," beber Poppy.

"Biasanya kan anak kecil selalu geregetan kan, ini nggak benar-benar lembut banget dan kalau ibunya lagi ngasih ASI buat Arkan dia ngelihatin ibunya, hebat ya anak ini kata dia 'kan Khanza sudah TK, sudah jadi kaka'," pungkasnya.


(fbr/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed