DetikHot

celeb

Cara Kuno Ririn Ekawati Merawat Perhiasan, Bersihkan dengan Pasta Gigi

Jumat, 20 Jul 2018 13:17 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Cara Kuno Ririn Ekawati Merawat Perhiasan, Bersihkan dengan Pasta Gigi Foto: Ririn Ekawati (Pool/Noel)
Jakarta - Ririn Ekawati termasuk artis yang mengoleksi perhiasan. Dia mengaku biasa memakai cincin ketimbang kalung.

"Aku kalung jarang pakai, lebih ke cincin sih, tapi aku pilih model yang kecil dan aman soalnya punya anak kecil jadi takut baret," ujar Ririn ditemui di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ririn Ekawati juga tak pernah lupa merawat perhiasan. Ibu dua anak itu biasa membersihkan barang-barang tersebut dengan cara kuno.

"Biasanya aku datang ke toko buat ngebersihinnya. Tapi kalau nggak pakai gaya lama, percaya nggak percaya nenek aku ngajarin ngebersihin pakai pasta gigi. Aku tuh memang orang dulu banget yang hidup di zaman sekarang. Cincin atau anting aku sikat dengan pasta gigi dan beneran ngaruh," tutur Ririn.


Ririn Ekawati biasanya membersihkan perhiasannya dengan pasta gigi sebulan sekali. Menurutnya, cara kuno yang diajarkan neneknya itu sangat berhasil dan tak perlu memakan waktu ke luar rumah untuk pergi ke toko perhiasan.

"Kalau ke toko kan makan waktu dan biaya, kalau sendiri murah. Nenek aku kalau soal perhiasan mulai nggak cling dia ngebersihin pakai cara itu dan ngaruh," kata Ririn.

Cara kuno yang dilakukan Ririn Ekawati ternyata kerap diledek adiknya. Tapi dia tak memperdulikan hal tersebut.

"Adik aku bilang, 'Kak ada kali toko buat ngebersihin ngapain bersihin sendiri? Aku jawab ya kalau mau bersihin di rumah dengan lebih gampang ya nggak apa-apa," tandas Ririn.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed