DetikHot

celeb

Banyak Partai Tawarkan Maju Caleg, Ari Wibowo Pilih Jadi Rakyat

Kamis, 19 Jul 2018 16:35 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Banyak Partai Tawarkan Maju Caleg, Ari Wibowo Pilih Jadi Rakyat Foto: Ari Wibowo (Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Musim politik segera dimulai, banyak artis yang mendadak nyaleg. Namun, musim mendadak nyaleg tak membuat aktor Ari Wibowo tertarik.

"Saya sama sekali tidak tertarik untuk masuk di politik, tawaran sudah ada dari beberapa partai untuk menjadi anggota DPR dan sebagainya," kata Ari Wibowo ditemui usai mengisi 'Brownis' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Bukan tanpa alasan, Ari Wibowo tak tertarik terjun ke dunia politik lantaran berkaca masalah yang sudah banyak terjadi. Dirinya yang merasa berasal dari agama minoritas tak ingin jadi semakin dianggap salah.

"Tapi memang setelah melihat kemarin bagaimana masalah religi itu dibawa-bawa ke demokrasi, pemilihan, aku rasa nggak deh. Karena aku juga agama minoritas nanti aku berbuat banyak hal yang positif begitu ada salah perbuatan sedikit atau salah ucap sedikit langsung dibawa ke agama. Jadi nggak ah. Daripada saya bikin pusing keluarga, lebih baik saya nggak ikutan," tuturnya.

"Bagi saya politik yang bersih di Indonesia itu masih butuh waktu yang sangat banyak, saat ini belum. Tapi saya nggak mau ikut kotor. Saya tidak mau masuk ke dalam politik tapi pasti saya akan membela mati-matian orang yang mau berbuat baik di bidang politik," lanjut Ari Wibowo.


Fenomena Artis Berpolitik, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Ari Wibowo memberikan contoh bagaimana dirinya membela Basuki Tjahaja Purnama dan Joko Widodo. Sebagai rakyat Indonesia dirinya akan membela orang-orang yang dianggapnya baik.

"Saya melihat secara umum perbuatan mereka untuk negara untuk rakyat Indonesia itu luar biasa, kontribusi mereka dan itu harus dibela kita warga Indonesia Jadi saya dari background saya, karier saya, saya akan mensupport dan membela orang yang menurut saya bisa memajukan negara dan bangsa kita," tutup Ari Wibowo.

Banyak Partai Tawarkan Maju Caleg, Ari Wibowo Pilih Jadi Rakyat



(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed