detikHot

celeb

Komentar Netizen Bikin Fitri Tropica Takut untuk Mantap Berhijab

Kamis, 19 Jul 2018 10:45 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Fitri Tropica (Instagram/fitrop) Foto: Fitri Tropica (Instagram/fitrop)
Jakarta - Fitri Tropica sudah berhijab saat ini. Dia bercerita mengenai perubahan penampilannya itu di channel YouTube Irfan Hakim.

Memutuskan berhijab sebenarnya menjadi langkah maju-mundur untuk Fitri. Sang presenter kocak itu sejatinya ingin berhijab sejak lama bahkan sebelum menikah dengan Irvan Hanafi pada 2014.

Sampai saat di mana posisi Fitri Tropica terjerembab dalam titik yang sampai tak tahu lagi hidupnya untuk apa. Ketika itu dia bekerja keras tapi ujungnya selalu sakit.

"Terus kalau gue lagi galau-galau gitu aku suka baca buku psikologi. Semua buku untuk developing character sudah dibaca. Apalagi ya. Terus baru engeh ada self help book yang nggak pernah dibaca nih (Al-quran). Kalau dibilang ngaji aku ngaji, baca, tapi akhirnya gini dari segi bahasa kita nyanyi bahasa Inggris kita nggak tahu itu lagu sedih atau nggak," ujar Fitri dalam channel YouTube Irfan Hakim saat dikutip detikHOT, Kamis (19/7/2018).

"Begitupun kayak ngaji, aku ngaji, tapi isinya apa sih gitu. Kayak tiba-tiba penasaran sama buku kitab yang ditulis ratusan tahun lalu itu isinya apa. Aku baca tapi nggak tahu artinya. Akhirnya dapat Quran terjemahan hadist dan azbabun nuzul," lanjutnya.


Mantap Berhijab, Begini Tampilan Fitri Tropica, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Dari Al Quran itu, Fitri Tropica terketuk hatinya melihat fakta bahwa perempuan diwajibkan memakai hijab. Namun, dia tak lantas langsung menutup aurat itu.

"Proses aku lambat bgt. Hmm pokoknya pas di tengah-tengah nikah aku ada jadi pas baca ayat hmm kayak gitu jadi kayak gimana sih kayak ngebohongin diri sendiri gitu lho gimana kita pura-pura nutup mata dan kuping tapi dalam hati kita tahu ada PR yang gue harus kerjain," beber Fitri.

Selama proses itu, Fitri Tropica rupanya mengintip artis-artis yang sudah berhijab. Di situ, dia mendapati satu hal yang mengerikan yakni komentar pedas netizen.

Komentar negatif warganet itu yang membuatnya juga sempat takut untuk mulai berhijab. Namun kini, dia sudah memilih jalan dan mantap dengan berhijab.

"Yang bikin maju mundur itu netizen. Aku belajar lihat-lihat artis yang sudah berhijab tuh lihat komennya 'alah paling berhijab biar banyak diendorse hijab'. 'Kak kakinya dong harusnya gini'. 'Kak jangan sok suci deh'. 'Kak tangannya keliatan tuh'. Oke aku kayak takut maksudnya positif mengingatkan tapi adab mengingatkan itu harus empat mata nggak boleh orang tahu atau mempermalukan," pungkasnya.


Komentar Netizen Bikin Fitri Tropica Takut untuk Mantap Berhijab

(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com