DetikHot

celeb

Bukan Siti Nurbaya, Eza Gionino Ingin Nikah dengan Perempuan Pilihannya

Rabu, 11 Jul 2018 17:26 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Bukan Siti Nurbaya, Eza Gionino Ingin Nikah dengan Perempuan Pilihannya Foto: Eza Gionino (Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Tetap mendaftarakan pernikahan dengan Meiza Aulia di KUA Cileungsi, seolah memperlihatkan Eza Gionino yang tidak peduli dengan ucapan ibundanya. Sang bunda dengan tegas tidak memberikan restu pada Eza jika ingin menikahi Meiza Aulia.

Eza Gionino menegaskan di usianya yang sudah 28 tahun, dirinya berhak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Dari perkataannya menyiratkan seolah sang bunda sudah mempunyai jodoh untuk sang aktor.

"Seperti yang saya bilang saya sudah 28 tahun, saya berhak untuk memilih pilihan saya sendiri," tegas Eza Gionino di kawasan Cibubur, Depok, Rabu (11/7/2018).

"Itu sudah disampaikan di awal bahwa memang mama kepengen menjodohkan Eza sama wanita pilihan mama cuman ini bukan zaman Siti Nurbaya ya ini kan zamannya Siti Nurhaliza. Alhamdulillah Eza sudah punya pilihan sendiri, calon sendiri dengan kondisi yang putus nyambung sampai akirnya memutuskan menikah. Insya Allah ini kan jodoh dari Allah SWT. Tetap nggak akan lepas. Eza minta doa restu ke mamanya," timpal guru spiritualnya, Habib Al Kaf yang turut mendampingi Eza.


Tak Direstui Ibu, Bagaimana Kelanjutan Pernikahan Eza Gionino? Tonton video lengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Eza menuturkan apapun yang dia lakukan adalah demi sang bunda. Dahulu dirinya memang belum berpikir untuk menikah dan berkeluarga.

Dia masih sangat ingat bagaimana sang bunda membesarkan dan mendukung perjalanan kariernya. Sedari kecil sampai berusia 28 tahun, Eza Gionino melewati hari-harinya bersama sang bunda.

"Mau orangtua salah mau orangtua benar kita harus dengerin kan. Sampai terakhir, kenapa saya ninggalin rumah, terakhir kali saya sudah bilang ke mama, Ma Eza mau nikah, ini setelah dua tahun ya, saya nggak mau emosi terhadap orangtua ya, karena itu hal yang tidak pernah saya lakukan. Mama masih marah-marah. Jadi posisinya saya duduk ruang tengah, saya duduk hadap-hadapan sama mama, saya bilang, 'Ma Eza mau jikah, tolong dibantu. Tolong dikasih restu, tolong didoain', terus mama berdiri jalan ke dapur sambil marah-marah. Saya paham sekali dan saya paham betul ibu saya seperti apa," katanya.

"Di saat dia marah-marah kita tidak bisa melawan sebagai anak. Saya nunggu ibu saya reda dulu emosinya, baru saya masuk disana. Karena mama tinggal sama saya, sementara kakak-kakak saya yang lain sudah nikah. Ya mungkin pulang atau ketemu mama, paling 2 bulan sekali, atau mama saya yang harus ke sana, bukan mereka yang datang ke rumah. Jadi otomatis ibu saya itu sama saya setiap hari," cerita Eza Gionino.


(pus/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed