Selfi Minta Bagian Rumah, Iwa K Tegaskan Itu Dibangun Sebelum Nikah

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 10 Jul 2018 20:33 WIB
Foto: Veynindia E. Pardede
Jakarta - Selfi Nafilah merasa dirinya ikut menggelontorkan banyak uang guna membangun rumah yang kini ditempati Iwa K. Akan tetapi, hal itu dibantah oleh pihak Iwa K.

Kuasa hukum Iwa K, Lita Viani Purba di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018) menjelaskan dalam adat Sunda, ayah Iwa K memberikan rumah atau tanah ke setiap anak laki-lakinya. Sang ayah memberikan Iwa K tanah dan rumah.

"Nah ini bapaknya memberikan ke semua termasuk Iwa rumah itu. Nah sekarang Selfi menggugat itu sebagai harta gono gini. Makanya kita bilang buktikan aja, kemarin bapaknya (Iwa K) memberikan saksi bahwa itu sudah dibangun dari 2005, mereka menikah 2007," tutur Lita Viani Purba.

Simak juga: Selfi Nafilah Keukeuh Minta Bagian Rumah ke Iwa K


Saksikan juga video 'Digugat Gono-gini, Iwa K Buktikan ke Selfi Tanah Bangunan Miliknya':

[Gambas:Video 20detik]



Tanah tersebut dibagi empat oleh sang ayah untuk empat anaknya termasuk Iwa K. Kemudian dibangun satu persatu rumah di atas tanah tersebut.

"Dibangun satu persatu rumah itu udah tanah dan bangunan, jadi apa yang mau dibangun? Jadi itu adalah pemberian orang tua, bukan gono-gini. Memang dia meminta bangunannya, kita bisa membuktikan bahwa itu pemberian ayahnya Iwa K dan sudah diberikan kepada Iwa K," tegasnya.

"Ayahnya (Iwa K) ya bersaksi kemarin tidak ada Selfi ikut ngebangun. Kalau mobil sama renov saya tidak tahu ya seteah dia menikah, tapi pada saat pembangunan itu ayahnya yang memberikan sebelum mereka menikah," lanjut Lita Viani Purba.

Kuas hukum Iwa K tidak membenarkan rumah tersebut dibangun pada tahun 2008 sampai 2009. Rumah yang kini ditempati Iwa K dibangun sebelum menikah dengan Selfi.

"Nggak, 2005 ayahnya sendiri yang bersaksi. Yang memberi itu ayahnya. Sekarang Selfi aja bisa nggak dia membuktikan dia yang membangun," tantang kuasa hukum Iwa K, Lita Viani Purba.

Selfi Minta Bagian Rumah, Iwa K Tegaskan Itu Dibangun Sebelum Nikah
(pus/kmb)