DetikHot

celeb

Putusan Ditunda, Opick dan Dian Bereskan Harta Gono-Gini

Selasa, 10 Jul 2018 13:48 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Putusan Ditunda, Opick dan Dian Bereskan Harta Gono-Gini Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Dikarenakan ketua majelis hakim sedang cuti, sidang putusan perceraian Opick dan Dian Rositaningrum ditunda sampai 24 Juli 2018. Waktu dua minggu itu pun dimanfaatkan kedua belah pihak untuk menyelesaikan harta gono-gini.

Ina Rachman, kuasa hukum Dian Rositaningrum menuturkan jika kliennya dengan Opick juga sedang mengurus harta gono-gini. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi bentuk gugatan baru.



"Karena memang kami berdua juga sedang mengusahakan kesepakatan gono-gini ya. Jadi supaya tidak ada gugatan baru. Waktu dua minggu ini kami akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk pembagian gono-gini ya," kata Ina Rachman ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Untuk gono-gini Ina mengatakan memang kliennya yang meminta. Alasan Dian Rositaningrum meminta harta gono-gini karena lima anaknya ikut dan berada di bawah pengasuhannya.



"Ya dari penggugat otomatis dari klien saya. Karena kan anak ikut Mbak Dian semua, lima. Selama pernikahan kan sudah lama mereka menikah. Jadi memang ada beberapa harta yang diperoleh selama pernikahan dan itu harus dibagi dua," tuturnya.

"Ada tanah, ada rumah, ada yayasan kalau nggak salah ya. Ada yang ditempatin sekarang, ada rumah, ada tanah, kendaraan, ya kayak gitu-gitu lah pokoknya dibagi rata aja," jelas Ina Rachman.



Sebagai tergugat, kuasa hukum Opick, Ismar Syafrudin mengatakan masih menunggu arahan dari Opick. Ismar berharap, Dian dan Opick sama-sama bisa menyelesaikan masalah rumah tangga mereka dengan baik.

"Kami menunggu klien kami Mas Opick, belum secara detail membicarakan kepada kami tentang keinginan dia. Yang pasti kita berharap mereka orang-orang yang paham agama. Menyelesaikan baik-baik secara islami, insya Allah semoga tidak ada benturan," harap kuasa hukum Opick, Ismar Syafrudin.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui jalannya sidang Opick dan Dian di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed