Jelang Nikah, Chikita Meidy Gelar Pengajian Hingga Malam Bainai

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 06 Jul 2018 18:27 WIB
Jelang Nikah, Chikita Meidy Gelar Pengajian Hingga Malam Bainai. Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Dua hari sebelum menikah, Chikita Meidy menggelar acara pengajian. Bersama keluarga inti, ia pun mengundang anak-anak yatim untuk berdoa bersama.

Tak hanya itu, Chikita Meidy juga akan melangsungkan salah satu adat dari Minang, yaitu Malam Bainai (red: malam terakhir bagi gadis Minang) usai pengajian.

"Aku lagi coba menyelami apa malam Bainai. Bismillah ada masukan dari mamiku Insya Allah waktunya cukup. tadinya aku pikir pengajian udah hampir dua jam, Bainai juga dua jam. malam Bainai dua hari sebelum nikah akhirnya diputuskan," ucapnya saat ditemui di The Nyaman Hotel, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Saat malam Bainai, keluarga dari pihak mempelai pria juga akan datang tanpa kehadiran calon pengantinnya. Acara pun akan di isi dengan momen berbalas pantun, maaf-maafan kepada keluarga hingga pemasangan Inai kepada sembilan jari Chikita Meidy.

"Nanti ada momen berbalas pantun antara aku papi dan mami. nanti teman-teman lihat sendiri aku juga belom bisa bayangin. nanti juga ada pemasangan inai di sembilan jariku aku," tutur mantan penyanyi cilik itu.

Berbeda dari biasanya, Chikita Meidy mengadakan acara malam Bainai itu di atas rooftop gedung. Hal itu dilakukan agar prosesi adat tersebut terasa lebih santai dan tidak membosankan.

"Jarang-jarang malam Bainai di rofftop. Aku memilih di outdoor agar semua santai, tidak merasakan prosesi serius, keamanan lebih terjamin. Kita mutusin itu cuma dua hari malam Bainai sama pengajian digabungin. kalaupun nggakcada keluarga yang penting keluarga inti menikmati malam terakhir sebagai gadis sebelum di pinang," pungkasnya.

Chikita Meidy akan menikah dengan kekasihnya, Indra Adhitya pada hari Minggu (8/7/2018) lusa, di Gedung Bidakara. Sama-sama berdarah Minang, mereka berdua rupanya sudah menjalin hubungan kurang lebih dua tahun.



(mhr/mah)