'Lagi Syantik' Tidak Terinspirasi dari Bibir Manja Syahrini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 05 Jul 2018 22:22 WIB
Foto: Syahrini (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Lagu 'Lagi Syantik' milik Siti Badriah mendadak viral dan sudah ditonton lebih dari 160 juta kali. Lalu, beredar klaim yang menyebut kata 'syantik' sudah dipopulerkan lebih dahulu oleh Syahrini.

Yogi RPH, sebagai pencipta lagu 'Lagi Syantik' pun akhirnya buka suara. Ia mengaku mendapatkan inspirasi dari sosmed.

"Inspirasinya sebenarnya saya sering ngikutin di sosmed kata-kata yang lagi viral ini. Kebetulan ketemu dengan kata 'syantik' dan itu sering banget dipakai dan menurut saya itu kayak racun gitu. Terus akhirnya saya buat jadi lagu gitu," ungkap Yogi saat ditemui di Nagaswara, Menteng pada Kamis (5/7).


Saksikan juga video 'Ternyata Lagu 'Lagi Syantik' Terinspirasi dari Mimi Peri!':
"Kalau saya sih malah nggak terlalu ngikutin Syahrini banget. Dan nggak ke dia juga karena saya lebih ke sosial media yang orang sering bilang syantik-syantik kayak gitu. Dan salah satu akun yang saya ikuti juga beberapa akun juga pakai syantik itu. Menurut saya geli," lanjutnya.

Sementara itu soal Syahrini yang mengklaim membuat jargon 'syantik', Yogi pun berharap satu sama lain saling menghargai.

"Kalau saya sebagai penggiat seni, orang seni gitu, ya kita saling menghargai aja. Kita juga nggak pakai cantik, judulnya juga bukan, judul lagu mereka juga nggak, notasinya juga nggak. Liriknya pun juga nggak, temanya juga beda," pungkas Yogi.

Sebelumnya, secara tiba-tiba Syahrini membuat jargon 'Anda Jangan Julid'. Kabarnya, jargon tersebut ditujukan untuk Siti Badriah sebab selain jargon tersebut, saat diwawancara, beberapa kali ia menyebut jargon lain yang keluar dari celotehnya, termasuk 'Alhamdulillah sesuatu', 'Maju Mundur Cantik', dan 'Syantik'.

"Kadang-kadang sesama seniman kan suka mengikuti bibirnya Syahrini seperti 'manja', 'syantik', tapi mereka kayak bukan tuh, nggak ngikutin Syahrini," ujar Syahrini di kesempatan berbeda.

'Lagi Syantik' Tidak Terinspirasi dari Bibir Manja Syahrini
(dal/nu2)