Makna di Balik Jargon 'Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' Syahrini

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Rabu, 04 Jul 2018 19:36 WIB
Syahrini (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Jargon Syahrini memang telah dikenal banyak orang. Salah satunya adalah jargon 'Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' yang dijadikan OST film 'Bodyguard Ugal Ugalan'.

Dalam lirik lagunya tersebut terdapat lirik 'anda jangan julid'. Setiap promo film perdananya tersebut, ia kerap kali memakai baju bertuliskan anda jangan julid.

"Itu tidak ditujukan ke siapa-siapa, ditunjukan untuk kita aja sekeliling, pembelajaran karena memang sesungguhnya hidup itu harus tulus. Hati busuk, manis itu namanya julid, bahasa julid ini kan sudah ada dari 2-3 tahun lalu," ujar Syahrini saat ditemui di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).

Namun, penyanyi sensasional ini tidak sedikitpun ingin menyindir seseorang dalam lagu barunya tersebut. Hanya saja ia menyayangkan sampai sekarang masih saja ada haters yang mencibirnya.

"Aku sih suka miris dan menyayangkan sekali, kadang-kadang sesama seniman, artis juga sering juga mengikuti bibir lincah ini, lihat baju 'Anda Jangan Julid'. Manjaaah, syantik, tapi mereka kadang-kadang mereka suka tidak mengakui itu dari Syahrini," tambahnya.

Artis yang terkenal dengan jargon dan stylenya ini untungnya tidak mengambil pusing dengan hal itu. Justru dengan orang yang memakai jargonnya dapat mencari nafkah dari jargonnya tersebut.

"Dari dulu kan jawabanku sama hempas syantik nggak peduli lagi mengenai itu. Karena kerjaan aku banyak bertubi-tubi aku nggak ada waktu untuk membaca," tuturnya.

"Para deterjen (netizen), tolong dengarkan lagu incess 'Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' karena di dalamnya ada kata-kata ini 'anda jangan julid'. Assalamualaikum. Bay," lanjutnya sambil lalu dengan gaya khasnya.

Tonton juga video 'Setelah Bodyguard Ugal-ugalan, Syahrini Mau Main Film Lagi?' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(vep/nu2)