detikHot

celeb

Tik Tok Diblokir, Melly Goeslaw hingga Presenter Tj Ikut Bersuara

Rabu, 04 Jul 2018 15:12 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram melly_goeslaw Foto: Instagram melly_goeslaw
Jakarta - Ada yang bersyukur ada juga yang merasa kasihan Tik Tok diblokir oleh Kemenkominfo. Presenter dan komedian Tj Ruth punya pandangan lain soal berita itu.

Penyanyi Melly Goeslaw ternyata belum pernah sekalipun mencoba aplikasi yang berhasil menaikan nama Bowo Alpenliebe itu.

"Sampai ada berita ini saya belum pernah ngasaan ngasaan acan sama yg namanya aplikasi tik tok. Asa meningan dahar ceuk urg mah da," tulis Melly Goeslaw dilihat detikHOT dalam Instagram Stories-nya, Rabu (4/7/2018).

Selain Melly Goeslaw, presenter Tj Ruth justru menyorot soal mengapa Tik Tok harus diblokir. Sebagai penikmat media sosial, komedian yang membintangi Extravaganza itu merasa seharusya pengguna media sosial lah yang seharusnya dibenahi.



Tj memberikan masukan dnegan menyertai #savetiktok ada baiknya sebelum masuk ke Indonesia, aplikasi tersebut dilihat dulu atau mungkin langsung diblokir saja. Ketimbang sudah banyak yang menggunakan tapi justru mengolok-olok dengan menyebut aplikasi tersebut dengan sebutan yang tak pantas, misalnya aplikasi g*bl*k, unfaedah, atau perusak moral.

"Macam yg ngomong sudah genius dan sgt berfaedah. Krn menurut gw, INI MENURUT GW yeehh... Yg harus dibenahin itu penggunanya.. kalo mmg masih di bwh umur ya emak bpknya lah yg harus benahin.. Kalo udh dewasa ya lo benahin ndiri lah.. ngapain jg lo joged2 pake baju 1/4馃おatw bercanda2 yg berbau SARA. Which is tentu aja ga bener," tutur Tj dalam postingannya.

"Ni TikTok emang mengancam hankamnas? Ni TikTok apa sarang teroris? Apa ni TikTok penebar kebencian? Salah gw apeeehh? Kata TikTok.. Nah skrg kesian noh Bowo sama si Nuranih.. ga bisa eksis lagih di TikTok. Nah kalo menurut mrka TikTok berfaedah emg salah? Kalo lewat TikTok mereka jd bisa ngebantu ekonomi keluarganya.. emg salah? Kalo pun Bowo misal nih sampe narifin 1jt buat meet&greet sm dia ya serah2 dia lahhh..馃お," lanjutnya.



Menurut Tj perilaku anak-anak yang sampai menyimpang karena menuhankan artis Tik Tok dengan menyebutnya Tuhan, Dewa, itu jadi tanggung jawab para orangtua. Bagaimana sebagai orang tua mengawasi pergaulan anak-anak mereka.

"Jadi MENURUT GW, TIKTOK MUTLAK GA PUNYA SALAH. Yg salah ya oknum2 penggunanya lah. Mungkin kalo misal bisa discreening dulu akun/konten yg bakal tayang, harusnya itu bisa jd bagian dr tg.jwb TikTok," tulis Tj.

Tj mengingatkan tekonologi akan terus berkembang. Kembali menuliskan kata-kata nyeleneh, Tj mengaku tidak dibayar Tik Tok hanya saja dirinya merasa kesal.



"Lebih baik mencegah drpd mengobati. Next time drpd keburu jadi polemik ya mending jgn sampe masuk ajeh..enak em? Gw ga dibayar TikTok.. gw cm bete .. krn gw ama @sidik.brilian jd ga bisa bebencongan lagi..馃槱馃お HIDUP TIKTOK!!!HIDUP TIKTOK!!!HIDUP TIKTOK!!馃挭馃徏馃挭馃徏馃挭馃徏 HIDUP #tiktokgeneration !馃榿 TIKTOK IS THE BEST!!!," tegas Tj.

[Gambas:Instagram]

Tonton video Bowo Alpenliebe Kecewa Tik Tok Diblokir:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed