DetikHot

celeb

Liburan Ivan Gunawan di Amerika, Merasa Kerdil dan Nonton Sam Smith

Senin, 02 Jul 2018 16:47 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Liburan Ivan Gunawan di Amerika, Merasa Kerdil dan Nonton Sam Smith Foto: Ivan Gunawan (Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta - Ivan Gunawan bersyukur bisa menikmati liburan ke Amerika Serikat belum lama ini. Banyak cerita selama sang desainer dan presenter itu pergi ke negeri Paman Sam tersebut.

Ivan berkunjung ke museum yang lagi hits di Amerika Serikat. Dia juga mengaku berat badannya naik selama berada di sana.

"Yang jelas, kalau aku karena suka banget fashion aku mengunjungi museum yang lagi hits di sana, terus window shopping lihat apa sih yang lagi ngetren di dunia. Makan pastinya, sekarang juga berat badan aku naik. Jadi ya benar nikmatin. Banyak jalan, bangun siang," ujar Ivan Gunawan ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).


Selama setahun, Ivan mengaku cuma bisa liburan dua kali, yakni saat momen Lebaran dan tahun baru. Selagi liburan, dia mengaku menikmati hal itu.

Saat di Amerika Serikat, Ivan Gunawan pun mendapat banyak inspirasi untuk fashion-fashion yang bakal dirancangnya. Dia bersiap membuat hal baru untuk segi rancangan busana nantinya.

"Parah. Kalau inspirasi banyak yang aku lihat. Sudah gitu juga ide-ide banyak yang bermunculan karena melihat kemajuan dari suatu negara. Menurut aku menarik banget sih gitu," tutur Ivan.


Ivan Gunawan ternyata bukan tipikal orang yang suka melihat banyak pemandangan di sebuah negara. Baginya, bisa melihat kehidupan dan suasana di negara berbeda sudah memuaskannya.

"Aku sih bukan tipe yang suka ngelihat pemandangan. Jadi aku ngelihat gedung, toko, kehidupan masyarakat perkotaan, aku suka sih. Jalan, duduk di cafe, ngelihatin orang, senang saja," ucap Ivan.

Ivan Gunawan juga sedang liburan ke luar negeri karena bisa foto-foto untuk menambah postingan media sosialnya. Menurutnya, OOTD (Outfit of The Day) di Amerika sangat menyenangkan berbeda di Indonesia.

"Iya foto di jalan, iyuh kalau di sini sudah ketabrak motor ya say. Jadi di sana ootd, seru-seru sendiri, ke mana-mana jalan kaki juga enak, juga naik transportasi umum," beber Ivan.


Ivan Gunawan juga tak lupa berbelanja selama di Amerika. Saat berkunjung ke toko busana di sana, dia merasa menjadi kerdil. Kenapa?

"Kalau belanja senang banget karena banyak ukuran yang besar. Jadi aku ke satu toko, namanya itu Big and Tall, jadi khusus untuk yang tinggi besar. Jadi aku di sana jadi berasa kecil, ukuran aku soalnya banyak banget. Sama kayak sepatu, di sini kan nyari sepatu susah, jadi pas ke Amerika banyak banget sepatu ukuran aku," papar Ivan.

Di Amerika, Ivan Gunawan juga menyempatkan nonton konser Sam Smith. Meski tak terlalu tahu lagunya, dia mengaku sangat senang bisa menikmati sajian musik dari pelantun 'Stay With Me' tersebut.

"Iya aku konton konser. Seru deh, ada berapa puluh ribu orang yang nonton, beli tiketnya juga online. Ya seru deh, banyak hal-hal seru meskipun saya nggak tahu Sam Smith yang mana, lagunya yang kayak apa. Saya nggak ngerti. Tapi karena teman aku suka banget ya sudah, pas dia nonton ya aku ikut nonton," kata Ivan.


Kini, Ivan Gunawan sudah kembali ke Indonesia. Dia pun bersiap mengais pundi-pundi uang yang telah dihabiskannya selama liburan kemarin di Amerika Serikat.

"Semua momen nggak ada yang bisa dilupain. Semua momen oke. Giliran pas pulang, huu kita kembali lagi ke rupiah. Kemarin spent uangnya agak banyak. Aku ngelihat sih karena liburan semua sudah dibudgetin. Ya balik lagi ke Tanah Air, insya Allah kerjanya jadi lebih giat lagi," pungkas Ivan.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed