detikHot

celeb

Pria Teman Nyabu Jennifer Dunn Menangis agar Tak Divonis 5 Tahun Penjara

Jumat, 29 Jun 2018 10:34 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Raditya alias Tya, teman Jennifer Dunn. (Istimewa) Foto: Raditya alias Tya, teman Jennifer Dunn. (Istimewa)
Jakarta - Raditya Argobie tak sanggup menahan air mata kala dirinya membacakan nota pembelaannya di depan majelis hakim. Dia mengungkapkan tuntutan jaksa penuntut umum memang sangat berat untuknya.

Pria yang merupakan teman nyabu Jennifer Dunn itu, dituntut oleh JPU dengan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dengan subsider kurungan enam bulan penjara. Dia pun menangis saat membacakan pembelaannya.


"Yang mulia majelis hakim saya mohon dengan segenap hati, agar majelis hakim dapat memutuskan vonis saya dengan serendah-rendahnya berdasarkan azas keadilan dalam kasus saya ini. Saya berjanji tidak kembali mengulangi perbuatan saya ini. Yang membuat kesusahan banyak pihak, ibunda saya dan kakak adik saya," ungkap Raditya Argobie di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Kamis (28/6/2018).

"Ini pelajaran pertama yang sangat berat buat saya, di mana kasus ini saya tidak dapat menjalankan kewajiban saya ... sebagai seorang anak. Yang harus menafkahi ibu saya. Karena saya saat ini adalah tumpuan hidup saya," ucapnya sambil menangis.
Sangat besar keinginan Raditya majelis hakim untuk mempertimbangkan pembelaannya. Sehingga bisa memberikan vonis yang lebih ringan ketimbang tuntutan JPU.

"Semoga yang mulia majelis hakim mempertimbangkan kembali tuntutan jaksa yang menurut saya sangatlah berat. Besar harapan saya dan keluarga saya kepada majelis hakim untuk dapat mengabulkan pledoi saya," harap Raditya.


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com