Lempar Pisau Jadi Cara Hari Moekti Main Bareng Anak-anak

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 25 Jun 2018 14:50 WIB
Hari Moekti (Foto: Dok. Instagram/harimoekti)
Jakarta - Sejak banting setir menjadi pendakwah, Hari Moekti tak lupa menghabiskan waktu bersama anak-anak. Ia ternyata punya cara khusus bergembira dengan mereka.

Seperti yang dikisahkan oleh istrinya, Umu Aulia, almarhum suaminya itu memang dekat dengan keempat anaknya. Meski ia terlihat lebih dekat dengan anak ketiganya, Haura.

"Kalau ada itu dipeluk-peluk. Sebenarnya nggak pilih kasih sih, karena yang saya tahu Abi itu nggak pernah pilih kasih ke anak-anak, sayangnya sama tapi kadang ada anak itu yang manja ke bapaknya," kisah Umu saat ditemui usai pemakaman Hari Moekti di Cikereteg, Ciawi, Bogor, Senin (25/6/2018).

Meski punya jadwal padat untuk berdakwah, Hari Moekti juga disebutnya selalu punya waktu untuk anak-anak. Bahkan ia punya cara sendiri menghabiskan waktu bersama mereka.

"Main bareng, apa aja, yang sederhana kayak beliau kan hobinya lempar pisau ya, jadi suka bikin target sendiri dari kayu, kadang-kadang ngajak anaknya. Hal-hal sederhana tapi berkesan," tuturnya.

Hari Moekti meninggal di usia 61 tahun, pada Minggu (24/6) di Cimahi. Jenazahnya dikebumikan di Bogor satu liang lahad dengan orangtuanya.


Saksikan video Kenang Hari Moekti, Abdul Somad Bersyukur Pernah Sepanggung di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(nu2/nu2)