DetikHot

celeb

Meghan Markle Disebut Mengandung, Ini Aturan Kerajaan soal Kehamilan

Jumat, 22 Jun 2018 16:03 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Meghan Markle Disebut Mengandung, Ini Aturan Kerajaan soal Kehamilan Foto: Meghan Markle (Dok. Getty Images)
Jakarta - Meghan Markle saat ini dirumorkan tengah mengandung bukan hanya satu, melainkan anak kembar. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak kerajaan, rumor kehamilan Meghan telah beredar luas di dunia maya.

Meski belum diketahui secara pasti apakah Meghan benar-benar hamil atau tidak, ada beberapa aturan kerajaan yang harus dipatuhi jika Duchess of Sussex itu benar-benar tengah mengandung:

1. Sang Ratu Harus Menjadi Orang Pertama yang Tahu soal Kehamilan

Ada aturan kerajaan yang mewajibkan sang Ratu untuk mengetahui tentang kehamilan sebelum yang lainnya. Saat Pangeran George lahir, Pangeran
William dan Kate menelepon Ratu untuk memberitahu mengenai kabar gembira tersebut.

2. Tidak Boleh Melakukan Baby Shower

Tidak seperti di kebanyakan tempat, baby shower merupakan sesuatu yang kurang umum di Inggris. Baby shower juga cenderung memberikan kesan mewah yang tidak cocok dengan image kerajaan.

3. Jenis Kelamin Bayi Tidak Boleh Diketahui Publik

Ada aturan kerajaan yang tidak memperbolehkan jenis kelamin bayi kerjaan untuk diketahui oleh publik mengingat sebelumnya Kate Middleton juga tidak mengungkapkan jenis kelamin bayi yang dikandungnya dan ada kemungkinan orang tua sang bayi juga tidak mengetahui mengenai hal tersebut.

4. Anggota Kerajaan Harus Menampilkan Sang Bayi Segera Setelah Melahirkan

Bayi kerajaan yang baru saja lahir harus segera ditampilkan kepada publik. Kate Middleton juga langsung menampilkan anak-anaknya kepada publik hanya beberapa jam saja setelah melahirkan begitu pula Putri Diana.

5. Pernyataan Resmi Selalu Dikeluarkan Ketika Bayi Kerajaan Lahir

Pihak kerajaan akan selalu mengeluarkan sebuah pernyataan resmi segera setelah bayi kerajaan lahir. Pernyataan tersebut memuat detail-detail dari sang bayi seperti jenis kelamin, berat badan, dan juga keadaan sang bayi,

6. Semua Bayi Kerajaan Mengenakan Gaun Baptis yang Sama

Sudah menjadi sebuah tradisi bagi anggota kerajaan Inggris untuk dibaptis dalam usia hitungan bulan. Semua bayi kerajaan diwajibkan mengenakan gaun baptis yang sama sejak tahun 1841. Gaun baptis yang dipakai saat ini merupakan replika dari gaun baptis anak tertua Ratu Victoria kala itu.




(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed