DetikHot

celeb

Persiapan Tina Toonita Hadapi Tahun Politik Sebagai Generasi Muda

Jumat, 22 Jun 2018 15:17 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Persiapan Tina Toonita Hadapi Tahun Politik Sebagai Generasi Muda Foto: Istimewa
Jakarta - Tina Toonita memang belum mau bicara banyak soal keputusannya terjun ke politik. Masih berusia 24 tahun, Tina termasuk salah satu generasi muda yang siap terjun ke politik.

Lulusan Universitas Tarumanegara itu sudah menyelesaikan kuliah S2-nya dan menyandang Magister Hukum. Untuk memuluskan jalannya menjadi caleg dalam pileg 2019, Tina Toonita memang harus lulus tes dulu. Ini persiapan yang dilakukan Tina untuk menghadapi dunia politik.



"Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa berpartisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan," ungkap Tina Toonita kepada detikHOT, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, generasi muda tetap bisa ikut berpolitik dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimilikinya. Dia pun tak mau terlalu jemawa, Tina Toonita mengatakan hanya ingin bisa membantu pemerintahan dengan apa yang dimilikinya.

"Maju atau tidak aku tetap bisa support dan bantu banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman," pungkasnya.

Tina Toonita terdaftar dalam caleg DPRD DKI Jakarta dari partai PDI Perjuangan. Selain Tina Toonita memang sudah cukup banyak artis yang akhirnya banting stir sebagai politikus, seperti Giring, Wanda Hamidah, Rachel Maryam, dan masih banyak lainnya.
(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed