DetikHot

celeb

Taman Terawat di Rumah Nenek Raffi Ahmad yang Diklaim Rp 100 Miliar

Kamis, 21 Jun 2018 12:17 WIB  ·   Mukhlis Dinillah - detikHOT
Taman Terawat di Rumah Nenek Raffi Ahmad yang Diklaim Rp 100 Miliar Foto: Raffi Ahmad (Pool/Noel/DetikFoto).
Bandung - Rumah nenek Raffi Ahmad jadi sorotan lantaran diklaim punya nilai fantastis mencapai Rp 100 miliar. Hal itu diketahui dari sang pemilik langsung, pada video blog (vlog) Raffi Ahmad yang diunggahnya ke YouTube.

Hunian bergaya klasik itu berada di jantung Kota Bandung yang hanya berjarak dua kilometer dari Gedung Sate. Lokasinya tepat berada di pinggir Jalan Supratman, Kota Bandung.

Kediaman Mamih Popon itu diapit dua rumah lainnya. Pagar berwarna hitam setinggi dua meter melindungi rumah tersebut. Rumahnya tampak sepi bila terlihat dari depan pagar rumah. Tidak ada aktivitas mencolok.

Setelah memasuki pagar, akan terlihat taman yang tertata rapi seluas 100 meter persegi. Tampak beberapa tanaman pot dan pohon yang dibentuk agar terlihat rapih. Kondisi taman sangat terawat.

"Taman ini memang sangat dirawat sama nenek (Mamih Popon)," kata salah seorang saudara Raffi, Danu (30) saat ditemui detikcom, Kamis (21/6/2018).

Taman terawat di rumah nenek Raffi Ahmad.Taman terawat di rumah nenek Raffi Ahmad. Foto: Mukhlis Dinillah



Ia menuturkan taman pribadi rumah nenek Raffi Ahmad itu pernah mendapat penghargaan dari Pemkot Bandung. Sebab dianggap taman tersebut penataannya sangat baik.

"Kabarnya memang penilainnya diam-diam. Tapi tahu-tahu menang gitu, soalnya dianggap penataanya bagus," tutur dia.


Menurutnya, luas tanah rumah nenek Raffi ini mencapai 900 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 500 meter persegi. Konon harga tanah di Jalan Supratman paling mahal di Kota Bandung.

"Kalau luas tanah 900 meter persegi memang. Bangunan rumah 500 meteran (persegi). Setahu saya memang di sini harga tanah paling mahal. Tapi nggak tahu kalau sampai Rp 100 miliar mah," tukas Danu.

Simak video berikut untuk melihat rumah Nenek Raffi Ahdam di Bandung:

[Gambas:Video 20detik]




(mud/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed