DetikHot

celeb

Ditinggal Mudik ART, Artis-artis Ini Pakai Jasa Infal

Jumat, 15 Jun 2018 16:37 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ditinggal Mudik ART, Artis-artis Ini Pakai Jasa Infal Foto: Instagram/Nindy Ayunda
Jakarta - Asisten rumah tangga pulang kampung tentunya jadi sesuatu yang sedikit mengubah segalanya. Ada artis yang biasa turun tangan langsung mengurus rumah, ada juga yang lebih percaya menggunakan infal.

Alice Norin mengaku bisa turun tangan langsung mengurus rumah tapi mau tidak mau dirinya tetap membutuhkan infal. Alice Norin tak menutup mata butuh seseorang untuk menjaga anak perempuannya.



"Jadi aku tetap butuh (infal) karena ada kegiatan usaha. Butuh suster bantu nitipin sesekali. Terus di rumah aku mandi ada yang pegang," aku Alice Norin ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Hal senada juga dirasakan oleh penyanyi, Nindy. Tapi Nindy biasanya mengusahakan agar asistennya bisa mudik bergiliran.



"Oh pasti infal, cuma aku biasanya mbak aku rolling ada pulang duluan atau habis Lebaran. Siapa yang paling lama yang terakhir pulang (mudik), itu bonusnya lebih banyak. Aku kan harus ada orang yang kita kenal. Jadi teman-temannya yang infal," kata Nindy.

Terkadang sangat sulit mencari infal yang bisa dipercaya. Baik Nindy dan Alice Norin menggunakan infal yang memang sudah mereka kenal.

"Ini kebetulan infal yang udah aku kenal lama, dia jadi infal aku udah dari zaman dulu. Dia kebetulan istri dari salah satu pegawai kita yang loyal banget, jadi udah kenal, aku juga ngga berani kalau nggak kenal," ucap Alice.

"Kalau selektif iya pasti dan aku nggak bisa kayak ngelepasin, paling hal-hal kayak nyapu, ngepel, setrika. Kalau yang bersihin kamar pasti ada aku jadi nggak aku lepas semua. Karena kan kita antisipasi nggak kenal orangnya, terus jangka waktunya juga sebentar tapi selama ini, yang aku lakukan aku masih punya mbak di rumah yang stay di saat mbak yang lain pulang. Jadi ada yang ngawasin," beber Nindy berbagi tips aman menggunakan jasa infal.


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13