Kenangan Terakhir Reda soal Ari Malibu, Diminta Menyanyi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 15 Jun 2018 05:47 WIB
Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Tak ada yang pernah tahu datangnya ajal setiap manusia. Begitu juga yang terjadi pada musisi senior Ari Malibu.

Rekan duet Ari Malibu, Reda Gaudiamo mengatakan Ari sudah dirawat di Rumah Sakit Kramat 128 sejak 15 Mei 2018. Setelah sebulan dirawat di rumah sakit, pertama kalinya Ari meminta Reda Gaudiamo bernyanyi.

"Kemarin, setelah sekian lama di rumah sakit, untuk pertama kali saya menyanyi buat Ari sambil main gitar. Saya sangat ragu-ragu," kenang Reda yang duet bersama Ari dan dikenal dengan AriReda saat berbincang dengan detikHOT, Jumat (15/6/2018).

"Tapi dia membuka sebentar masker oksigen dan bilang: Nyanyi! Saya menyanyi dengan terbata-bata. Tapi lega sudah menyanyi. Dan berkali-kali dia mengacungkan jempol," tuturnya kembali.

Lagu-lagu 'Here, There, and Everywhere', 'Circle Game', 'Both Sides Now', 'Puff the Magic Dragon', 'Let it Be', dan 'The Boxer' dibawakan oleh Reda di depan tubuh Ari Malibu yang terbaring. Ternyata kala itu adalah acungan jempol terakhir dari sang musisi.

Ari Malibu pun dikatakan Reda Gaudiamo kembali memberikan petunjuk jika dirinya harus pergi untuk selamanya. Lewat sebuah mimpi, Reda melihat sosok Ari yang mengacungkan gitar kepadanya.

"Firasat: Semalam saya mimpi, dia duduk-duduk di rumah. Pakai kemeja putih, jeans, sepatu Puma putih. Dia mengacungkan gitar kepada saya," kenang Reda.



(pus/ken)